Pokja Mandiri di Konsel Diminta Kerja Profesional – Kendari Pos
Konawe Selatan

Pokja Mandiri di Konsel Diminta Kerja Profesional

Sekab Konsel, H. Sjarif Sajang saat melakukan inspeksi di kantor LPSE. Ia
meminta kinerja Pokja Mandiri di unit kerja tersebut lebih profesional dan transparan

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) terus mendorong maksimalnya pelayanan aparatur sipil negara (ASN) bagi masyarakat. Salah satunya seperti yang dilakukan Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konsel, H. Sjarif Sajang yang baru saja mengecek kinerja aparatur di lingkup Sekretariat Kabupaten (Setkab). kemarin, mantan Kepala Dinas perhubungan Kota Kendari ini mengecek progres kinerja bagian layanan pengadaan barang dan jasa atau Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

“Saya melakukan Sidak beberapa bagian, salah satunya di LPSE. Semua sudah bagus, termasuk absensi dan sarana pendukung lainnya yang memadai. Diharapkan dengan pemanfaatan gedung baru ini pelayanan lebih optimal dan meningkatkan layanan publik,” pintanya. Untuk di Bagian LPSE lanjut Sjarif, pihaknya telah membentuk Kelompok Kerja (Pokja) Mandiri. Mereka difokuskan untuk menangani masalah proses layanan pengadaan secara eletronik atas sejumlah kegiatan konstruksi Pemkab Konsel.

“Ada 12 orang yang telah di SK-kan oleh Bupati untuk Tenaga Fungsional Pokja Mandiri. Jadi mereka difokuskan untuk pengelolaan layanan pengadaan barang dan jasa. Mereka tidak sedang menduduki jabatan lain. Jadi 12 orang ini fokus menangani masalah pengadaan. Dan tentu harus lebih transparan dan profesional,” ungkapnya.

Sjarif mengatakan, tenaga fungsional tertentu ini dibentuk berdasarkan dorongan Divisi Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Jadi fokusnya mereka bagian pengadaan, tidak lagi berpikir tugas lain. Oleh karenanya, terkait insentifnya perlu ada pertimbangan tunjangan fungsional dan Pokja. Karena ini salah satu pekerjaan berisiko. Hampir semua pengelolaan APBD Konsel itu ada di ULP bagian Pokja,” sambungnya. Meskipun ruangan dan fasilitas sudah memadai, namun diakui Sjarif Sajang, masih ada sedikit kendala yang dihadapi pihak Pokja Mandiri, kekuatan koneksi jaringan internet. “Kita juga akan segera naikkan kekuatan jaringan internetnya. Agar tidak ada hambatan dalam proses posting perencanaan maupun pelelangan konstruksi kegiatan fisik,” jelasnya. Sekab Konsel berharap hingga Maret nanti semua tahapan perencanaan sudah selesai. Sementara untuk konstruksi mulai berjalan dari April sampai September. (c/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy