PKS-Demokrat Ngotot Bentuk Pansus Jiwasraya – Kendari Pos
Politik

PKS-Demokrat Ngotot Bentuk Pansus Jiwasraya

Jiwasraya

KENDARIPOS.CO.ID — Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) dan Fraksi Partai Demokrat (FPD) telah resmi mengajukan hak angket Jiwasraya dengan menyerahkan surat kepada pimpinan DPR RI. Dari kedua fraksi total anggota yang telah menandatangani berjumlah 104 orang, terdiri atas 50 Anggota FPKS dan 54 FPD.

Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Ecky Awal Muharam menyampaikan bahwa kasus Jiwasraya penting diungkap untuk menyelamatkan kepentingan publik.

“Dengan adanya pansus, kita tentu punya perhatian untuk menyelamatkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Bukan hanya jiwasraya. Namun juga kepentingan publik. BUMN adalah milik rakyat, kita harus sepakat menjaganya,” kata Ecky di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (4/2).

Dia menambahkan, di kasus Jiwasraya, terdapat dana publik sekitar 5,2 juta nasabah. Jika dikalikan empat anggota keluarga berarti ada sekitar 20 juta nasabah lebih yang harus diselamatkan. Adapun sekarang kerugian negara dan publik ditengarai mencapai triliunan rupiah, sebagaimana sudah dinyatakan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan beberapa sumber mencapai Rp 13,7 triliun.

“Kita berharap dengan dibuka kasus jiwasraya seterang-terangnya, publik dan rakyat yang mengontrol kita tidak ingin ada asuransi-asuransi lain yang mengalami kerugian serupa. BUMN milik rakyat Indonesia itu digerogoti dan dirampok dengan organize crime,” tegasnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy