PJJ Unissula Kendari Buka PMB Terbatas – Kendari Pos
Edukasi

PJJ Unissula Kendari Buka PMB Terbatas

Suasana kuliah PJJ Unissula

KENDARIPOS.CO.ID — Kualitas pendidikan Universitas Sultan Agung (Unissula) tentu tak diragukan lagi. Jika beberapa tahun silam, ribuan mahasiswa Sulawesi Tenggara (Sultra) harus terbang ke Semarang untuk berkuliah disana, kini tak perlu lagi. Pendidikan Program Jarak Jauh (PJJ) Unissula kelas Kendari kini membuka penerimaan mahasiswa baru (PMB), mulai 25 Februari hingga 5 Maret 2020, untuk tiga program studi (Prodi), yakni Magister Kenotariatan, Magister Ilmu Hukum, dan Program Doktor Ilmu Hukum (PDIH).

Tim Pengelola Pendidikan Program Jarak Jauh (PJJ) Unissula Kelas Kendari, Irwansyah mengatakan, kuota yang disediakan untuk PJJ ini sangat terbatas, yakni 30 orang setiap Prodi. “Jadi, kuota dibatasi karena untuk efektifitas pengajaran. Pendaftaran bisa dilakukan bisa langsung dengan hubungi customer service 082292872523. Nanti akan dipandu untuk melengkapi berkas pendaftaran dan syarat lainnya,” jelasnya.

Lanjut dia, baru kali ini PJJ Unissula membuka pendaftaraan di Kendari, dengan tiga Prodi tersebut, sebab mereka melihat animo masyarakat untuk melajutkan kuliah di Kendari cukup tinggi. “Dari itu, sehingga kami membuka program jarak jauh, dan mereka tidak perlu lagi pergi kuliah ke Semarang untuk mengambil kenotariatan, magister ilmu hukum, dan doktor ilmu hukum,” ungkapnya.

Disisi lain, kualitas dosen di Unissula sangat kompeten, sebab tidak ada lagi dosen yang strata satu (S1), minimal sudah doctor dan ada beberapa profesor. “Untuk akreditasi sudah A, dan baru saja menerima akreditas Primer Institution dari Inggris, skala internasional. Ditambah lagi ada jaringan kerjasama untuk melakukan penelitian di luar negeri, dan sudah dilakukan sejak dulu,” terangnya.

Ia menambahkan, kemudahan yang diberikan adalah karena perkuliahan tidak akan mengganggu pekerjaan, sebab dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu. “Untuk waktu dan lokasi kuliah akan ditentukan oleh dosen. Tentunya, di lokasi yang lengkap fasilitasnya, sebab program ini memang diperuntukan bagi mereka yang sedang bekerja, tetapi ingin melanjutkan kuliah. Tapi, kami tidak menutup mata bagi mahasiswa yang baru menamatkan S1, dan ingin lanjut S2 di PJJ Unissula,” pungkasnya. (hel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy