Pilwawali Kendari : PDIP-Demokrat Belum Tentukan Dukungan – Kendari Pos
Politik

Pilwawali Kendari : PDIP-Demokrat Belum Tentukan Dukungan

Suasana penetapan saksi Pilwawali Kendari yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan, kemarin

KENDARIPOS.CO.ID — Diam-diam calon wakil wali kota (Cawawali) Kendari Adi Jaya Putra dan Siska Karina Imran telah membangun komunikasi dengan 35 pemilik suara di parlemen. Tak heran, sejumlah legislator terang-terangan mendukung kandidat tertentu di Pilwawali, meskipun tanpa rekomendasi partai secara resmi. Anggota DPRD Kendari dari Nasdem Arwin Zteno serta dua kader Golkar di parlemen, La Ode Azhar dan LM Rajab Jinik secara terbuka mendukung siska.

Di sisi lain, PDIP masih pikir-pikir untuk menyatakan dukungan. Legislator PDIP belum menentukan arah dukungan. Partai berlogo banteng itu masih berembuk ihawal arah suara akan diberikan.

“Kedua calon (AJP – Siska) adalah putra – putri terbaik Kota Kendari. Kami akan rapatkan dulu dalam minggu ini untuk menentukan sikap partai. Yang jelasnya suara akan diberikan kepada calon yang akan mengembangkan Kota Kendari lebih baik lagi,” ungkap Ishak Ismail, Ketua DPC PDI-P Kendari, kemarin.

Ishak mengungkapkan, meskipun secara emosional dekat dengan kedua calon tersebut, ia tetap akan berpatokan atas keputusan bersama. “Dalam partai bukan hanya saya seorang. Ada anggota lain di DPRD yang memiliki hak suara. Kami akan rapatkan dulu di internal. Intinya kedekatan bukan jaminan kemana arah suara akan diberikan,” kata Ishak.

Sementara itu, Ketua DPW Demokrat Sultra, Muhammad Endang SA mengaku sejauh ini, pihaknya belum menentukan kemana arah dukungan partainya. Ia bahkan menyerahkan sepenuhnya kepada DPC Demokrat Kendari untuk dirembukkan terlebih dahulu sebelum menetapkan secara resmi terkait arah dukungan.

“Saya serahkan ke DPC. Kalau sudah ada hasilnya nanti kita akan umumkan secara resmi,” kata Endang.

Sekedar informasi, dalam pilwawali nanti, AJP – Siska akan memperebutkan 35 suara sesuai jumlah kursi DPRD Kendari. Sebanyak 7 dari 35 suara tersebut berasal dari PDI-P dan Demokrat. Rinciannya, PDI-P 5 suara dan Demokrat 2 suara. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy