Pilkada 2020, PAN Prioritaskan Usung Kader – Kendari Pos
Politik

Pilkada 2020, PAN Prioritaskan Usung Kader

PAN

KENDARIPOS.CO.ID — Partai Amanat Nasional (PAN) akan memprioritaskan mengusung kader untuk berlaga di Pilkada 2020. Partai besutan Amin Rais ini optimis merebut kemenangan di tujuh kabupaten di Sultra yang menyelenggarakan hajatan demokrasi.

Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh berharap bisa mengembalikan kejayaan PAN, yang bisa mendominasi dalam setiap kontestasi pesta demokrasi di Sultra. “Saya juga tidak mau lebih besar pasak daripada tiang. Semua akan ditunjukan dengan kerja-kerja nyata. Seperti Kongres V PAN, banyak yang skeptis, namun kita buktikan dengan kerja dan akhirnya berhasil menyukseskan jalannya Kongres,” tuturnya saat dihubungi, kemarin.

Ketua DPRD Sultra ini pun mengungkapkan bahwa setiap calon diusung PAN harus memperhatikan survei dan elektabilitasnya harus terjamin. Figus diusung bukan hanya bisa bersaing, namun juga bisa memenangkan Pilkada. “Kita tidak lagi mau kecolongan dengan mengusung kader instan yang nantinya, tidak dapat diajak untuk bekerjasama. Intinya fardu ain, PAN itu adalah Kader. Tapi kita juga tak mau usung kader yang setelah terpilih, tidak bisa berbuat maksimal atau tidak bisa bersama-sama membicarakan agenda politik bersama,” katanya.

Hal senada diungkapkan Ketua Pembinaan Organisasi dan Kaderisasi (POK) DPP PAN, Yandri Susanto. Katanya, PAN akan mendahulukan kader yang ingin maju dalam Pilkada 2020, termasuk di Sultra. “Kita memprioritaskan kader. Kita siapkan perahunya, kalau ada kader yang ingin maju,” ungkapnya.

Namun, Yandri juga meminta agar setiap kader yang diusung dapat mencari pasangan yang tepat agar dapat memenangkan Pilkada 2020. “Prinsipnya, kader mau maju kita akan dukung full,” pungkasnya. (yog/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy