Petugas PPL di Muna Harus Warga Lokal – Kendari Pos
Politik

Petugas PPL di Muna Harus Warga Lokal

Ali Darma

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Muna membuka pendaftaran calon panitia pengawas lapangan (PPL) desa/kelurahan sejak 16 sampai 22 Februari mendatang. Tempat pendaftaran dibuka di sekretariat pengawas setiap kecamatan. Setidaknya 150 petugas PPL dibutuhkan dan ditempatkan pada 124 desa dan 26 kelurahan yang tersebar di 22 kecamatan.

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi, Bawaslu Kab. Muna, Ali Darma menerangkan pengumuman rekrutmen itu sudah dilakukan dengan sosialisasi masif melalui anggota Panwascam. Sementara penyerahan berkas pendaftaran dapat dilakukan sampai sebelum tanggal 22 Februari mendatang. “Yang mau mendaftar bisa berhubungan dengan Panwascam,” terangnya.

Syarat umum bagi pendaftar ialah pendidikan terakhir minimal SMA dan berdomisili di desa/kelurahan setempat. Dibutuhkan dua orang pendaftar minimal setiap wilayah. “Setiap Panwascam haru menggelar sosialisasi secara masif agar informasi rekrutmen bisa diketahui masyatakat luas. Kami harap banyak yang mendaftar,” ujarnya.

Katanya, PPL tugas pokoknya adalah sebagai mata dan telinga Bawaslu dalam mencegah terjadinya pelanggaran tahapan Pilkada Muna 2020. Makanya, panwas desa/kelurahan sekaligus berkewajiban membuka posko aduan masyarakat. “Fungsi mereka selain mengawas, juga menjadi pusat aduan dari masyarakat untuk diteruskan ke Panwascam dan Bawaslu,” pungkasnya. (ode/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy