Perumahan PNS di Baubau Sepi Peminat – Kendari Pos
Bau-bau

Perumahan PNS di Baubau Sepi Peminat

Sumartoyo

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau membangun perumahan bersubsidi khusus bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Perumahan tersebut dibangun di kawasan Kelurahan Bukit Wolio Indah (BWI) dan Palagimata. Saat ini telah rampung dikerjakan. Hanya saja, hunian khusus abdi negara itu justru masih sepi peminat. “Kami bersurat ke masing-masing SKPD dan kelurahan. Siapa tahu ada ASN yang berminat menempati perumahan bersubsidi. Sampai saat ini baru sekira 10 orang yang mendaftar,” kata Kepala Bidang (Kabid) Dinas Perumahan Kota Baubau, Sumartoyo, kemarin.

Pengerjaan perumahan ASN tersebut telah rampung sejak lama. Pihaknya juga telah menyurati masing-masing SKP sejak Juni 2019. Hanya saja, karena masih kurang yang mendaftar, maka pihaknya bersurat kembali. “Tetapi belum ada progres. Kita juga heran kenapa kurang peminat. Mungkin mereka berpikir karena sudah melakukan kredit pemilikan rumah (KPR). Tetapi sebenarnya hal itu tidak usah dipikirkan. Nanti pihak bank yang nilai,” terangnya.

Kata dia, untuk besaran angsuran perumahan tersebut, pihak bank akan menyesuaikan dengan gaji yang bersangkutan, dengan jangka waktu antara 10 tahun hingga 15 tahun. Ukuran perumahan ASN tersebut adalah tipe 36. Jumlah rumah yang dibangun di kawasan Kelurahan BWI sebanyak 300 unit. Kemudian rumah yang dibangun di kawasan Palagimata sebanyak 100 unit. (c/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy