Pertahankan WTP, BPKPD Koltim Konsolidasi Keuangan OPD

Kepala BPKPD Koltim, Martha S. Hutapea, mengakui, konsolidasi keuangan untuk memperkuat serta sinkronisasi laporan masing-masing OPD. “Bendahara pengeluaran atau penyimpan barang dan bendahara penerimaan fokus sinkronkan dengan laporan PPKD. Supaya laporan keuangan Pemda Koltim 2019 bisa akuntabel. Ini sebagai upaya mempertahankan WTP yang telah diberikan BPK RI Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra),” ujar Martha S. Hutapea, Kamis (6/2).

Di tempat yang sama, Sekretaris Kabupaten (Sekab) Koltim, Eko Santoso Budiarto Sauala, mengatakan, Pemkab melalui dinas teknis terus berupaya mempermantap laporan keuangan dan aset daerah terutama hibah dari Pemkab Kolaka. Itu sesuai arahan BPK RI. “Rapat konsolidasi ini salah satu upaya kita dalam membenahi laporan keuangan daerah. Kita harapkan Pemkab Koltim tetap WTP,” papar Eko.

Sementara itu, Kepala BPK RI Perwakilan Sultra, Hermanto, mengatakan, Pemkab Koltim bisa dapat bekerja dengan baik dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah. Jika masih ada kekurangan, bisa segera dilengkapi. “Kalau sudah baik semua pelaporan keuangan dan aset, maka WTP bisa kembali diraih,” timpalnya. (b/kus)

Facebooktwittermail

Laman: 1 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.