Perpustakaan MAN IC Kendari Jadi Lokasi Studi Banding – Kendari Pos
Edukasi

Perpustakaan MAN IC Kendari Jadi Lokasi Studi Banding

Rombongan Pustakawan MAN IC Tanah Laut bersama Pustakwan MAN IC Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Berkat tata kelola yang baik, dan referensi buku yang sangat banyak, perpustakaan MAN Insan Cendekia (IC) Kendari bisa menjadi destinasi study banding dari sekolah di daerah lain, seperti MAN IC Tanah Laut, dari Kalimantan Selatan (Kalsel). Para pustakawan tersebut tertarik datang ke kendari untuk meningkatkan kualitas sistim pengelolaan perpustakaan mereka, dengan cara melihat, membandingkan, dan mempelajari sistim di MAN IC Kendari.

Kepala MAN IC Kendari, Abdul Basit mengatakan, perpustakaannya telah menarik perhatian MAN IC tanah laut, sehingga kepala perpustakaan dan pustakawan MAN IC Tanah Laut turun langsung melakukan study banding ke perpustakaan MAN IC kota Kendari. “Ya, mereka mengirimkan kepala perpustakaan dan pustakawannya untuk belajar pengelolaan perpustakaan disini,” ujarnyam

Dijelaskannya, selama tiga hari mereka akan belajar sistem otomasi perpustakaan yang sudah dijalankan oleh perpustakaan MAN IC kendari. “Perlu diketahui, Perpustakaan MAN IC kendari sudah memiliki 1300 lebih judul buku referensi, yang semuanya sudah terekam dalam aplikasi. Itulah yang menjadi ketertarikan mereka, disamping desain ruangannya yang cantik, juga sistem otomasi yang sudah diterapkan oleh Perpustakaan MAN IC Kendari,” tandasnya.

Kepala Perpustakaan MAN IC Tanah Laut, Nurbaiti menyampaikan apresiasi kepada kepala Perpustakaan MAN IC Kendari, ibu Husnul Khotimah atas layanan perpustakaan yang sudah modern. “Apalagi buku-buku yang tersedia merupakan buku referensi yg sangat dibutuhkan oleh siswa IC. Kami beruntung bisa berkunjung di tempat ini,” tutup dia. (hel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy