Peringati HUT Ke-33, SMAN 3 Kendari Kampanye Bebas Sampah Plastik – Kendari Pos
Edukasi

Peringati HUT Ke-33, SMAN 3 Kendari Kampanye Bebas Sampah Plastik

KENDARIPOS.CO.ID — Menginjak usia 33 tahun, SMAN 5 Kendari tak hanya fokus di dalam sekolah untuk merayakannya . Sekolah ini memanfaatkan momen tersebut, dengan membantu pemerintah dalam mengurangi sampah plastik, dengan memasukan agenda kampanye bebas sampah plastik ke dalam rangkaian acara.

Ketua Osis SMAN 5 Kendari, Akmal Trisaldi mengatakan, tahun ini pemerintah kota (Pemkot) semakin giat dalam memberantas sampah plastik, sehingga pada usia ke 33 tahun SMAN 5 Kendari, mereka juga ingin membantu dengan kampanye bebas sampah plastik. “SMAN 5 sebagai lembaga pendidikan dan kami sebagai pelajar, tahu bahwa jumlah sampah plastik sudah sangat banyak, dan akan berdampak tidak baik dalam beberapa tahun ke depan, jika kita tidak sadar dan mengurangi sampah plastik,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, mereka menyasar seluruh penduduk sekolah, mulai guru, siswa, alumni, dan masyarakat setempat untuk berpartisipasi. “Perayaan ini kita awali dengan jalan santai sambil membawa tumbler sebagai kampanye bebas sampah plastik, kemudian senam bersama untuk jalin silaturahmi sesama warga SMAN 5, pameran dan stand kelas, penampilan ekskul, penampilan band sekolah dan luar sekolah. Alhamdulillah lancar dan semua sangat antusias,” tuturnya.

Event tersebut telah dipersiapkan sejak dua bulan sebelumnya, dengan melibatkan semua kelas. “Y, kita harapkan, usia 33 tahun sekolah kita, semua siswa, guru, dan alumni bisa lebih menjalin silaturahmi. Saling menghargai, menghormati, dan membantu, baik itu di dalam maupun luar sekolah. Kita semua adalah keluarga, dimanapun dan kapanpun,” pungkasnya.(hel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy