Peringati Hari Membaca Nyaring Sedunia, GKM Buka Lapak Baca dan Mendongeng di Tamkot – Kendari Pos
Edukasi

Peringati Hari Membaca Nyaring Sedunia, GKM Buka Lapak Baca dan Mendongeng di Tamkot

Suasana lomba membaca nyaring yang dilaskanakan GKM saat memperingati World Read Aloud Day tanggal 2 Februari di Tamkot Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Guna menumbuhkan budaya membaca di Sulawesi Tenggara (Sultra), khususnya Kota Kendari, awal Februari ini Gerakan Kendari Mengajar (GKM) memperingati World Read Aloud Day (Hari Membaca Nyaring Sedunia) 2020, di Taman kota (Tamkot), Minggu (2/2) pagi.

Penanggung Jawab (PJ) Kegiatan, Aidil Fitriansyah mengatakan, GKM adalah komunitas literasi di kota Kendari, jadi sebisa mungkin turut merayakan setiap peringatan yang sejalan dengan visi GKM dalam hal ini peringatan literasi. Selain itu untuk memberi inspirasi kepada khalayak ramai, yaitu anak anak dan masyarakat umum, tentang pentingnya penanaman pembiasaan membaca dan membacakan buku bagi anak.
“Kita juga mengkampanyekan kebiasaan membaca cerita bagi anak, dan pentingnya membaca kan cerita bagi anak,” ujarnya.

Dijelaskan bahwa read aloud adalah metode mengajarkan membaca yang paling efektif untuk anak-anak, karena dengan metode ini kita bisa mengkondisikan otak anak untuk mengasosiasikan membaca sebagai suatu kegiatan yang menyenangkan. “GKM berusaha menumbuhkan budaya membaca, dan kenangan baik dalam membaca, sehingga anak-anak akan ter-mindset pemikirannya, bahwa membaca itu menyenangkan,” ungkapnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy