Peringati Bulan K3, PT Antam Gelar Sunatan Massal – Kendari Pos
Kolaka

Peringati Bulan K3, PT Antam Gelar Sunatan Massal

Manajemen serta karyawan PT Antam Tbk UBPN Sultra berpose bersama para peserta sunatan massal pada peringatan Bulan K3 dan turut dihadiri Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin

KENDARIPOS.CO.ID — PT Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sultra menggelar sunatan massal di Rumah Sakit ANTAM Pomalaa pada Minggu (9/2). Sebanyak 73 anak yang berdomisili dari berbagai desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Pomalaa merasakan keuntungan bantuan sosial tersebut. General Manager PT Antam Tbk UBPN Sultra, Khaidir Said, mengungkapkan, kegiatan sunatan massal tersebut digelar dalam rangka memperingati bulan K3 nasional tahun 2020. Kegiatan sosial itu diharapkan dapat memberikan sumbangsih kepada masyarakat yang berdomisili di sekitar wilayah perusahaan khususnya di bidang kesehatan. Kata dia, selain sunatan massal pihaknya juga menggelar anjangsana dengan mengunjungi pasien yang dirawat di Rumah Sakit Antam.

Kata Khaidir, meskipun perusahaan ini sedang menghadapi banyak tantangan, namun pihaknya tetap berkomitmen memberikan kontribusi kepada masyarakat yang berada di sekitar kawasan. Untuk itu, pihaknya meminta kepada seluruh pihak untuk mendoakan dan mendukung Antam agar kegiatan operasional yang dilakukan oleh pihaknya dapat berjalan dengan lancar.

“Dengan adanya kegiatan ini kami memohon doa masyarakat agar Antam bisa terus eksis dan bisa melewati semua tantangan di tahun 2020 ini. Kami tidak diberikan lagi ekspor ore dan pembangunan pabrik Halmahera juga belum selesai,” ungkapnya. Khaidir menambahkan, tahun ini pihaknya menargetkan memproduksi 27 ribu ton nikel. “Semoga dengan adanya dukungan dari seluruh pihak kami dapat mencapai target produksi tersebut dan perusahaan dapat menghasilkan keuntungan signifikan sehingga dapat terus berkontirbusi terhadap kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah. Kami ingin tumbuh bersama masyarakat,” ujarnya.

Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin, yang menghadiri kegiatan sosial tersebut memberikan apresiasi kepada Antam. Menurutnya, perusahaan pelat merah tersebut mempunyai kontribusi besar terhadap pembangunan daerah, khususnya di bidang kesehatan.

“Selaku pemerintah saya menyampaikan terima kasih. Tidak hanya hari ini tapi sudah banyak yang diberikan Antam kepada daerah. Salah satu contoh yang bisa kita lihat yaitu pembangunan Rumah Sakit SMS Berjaya. Rumah sakit yang terdiri dari tiga tower itu merupakan salah satu rumah sakit termegah di Sulawesi dan itu adalah kontribusi dari Antam. Olehnya itu, mari kita mendoakan dan mendukung kegiatan perusahaan agar dapat menghasilkan keuntungan maksimal. Sehingga bisa terus memberikan kontribusi kepada masyarakat,” tutur Jayadin diamini Ketua DPRD Kolaka, Sainal Amrin. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy