Percantik Tamkot, Pemkot Anggarkan Rp 1 Miliar – Kendari Pos
Metro Kendari

Percantik Tamkot, Pemkot Anggarkan Rp 1 Miliar

KENDARIPOS.CO.ID — Wajah Taman Kota (Tamkot) Kendari akan dipercantik. Untuk menata kawasan ini, Pemkot Kendari telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1 miliar. Tidak hanya menata, taman yang menjadi lokasi favorit warga metro bersantai ini bakal berganti nama menjadi Taman Kalosara. Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengatakan potensi wisata Kota Kendari harus dibenahi dan ditingkatkan. Salah satunya dengan memperindah Tamkot. Nantinya, Pemkot akan membangun menumen yang akan menggambarkan ciri khas dari Kota Kendari.

“Saya kira ini merupakan langkah yang penting dan strategis untuk menggaet wisatawan untuk berkunjung. Jadi, kami akan tata Tamkot sehingga lebih dan memiliki ciri khas tersendiri. Tahun 2020 ini, kita terus melakukan pembenahan, khususnya pada titik tempat wisata,” tuturnya. Perubahan nama Tamkot Kendari menjadi Taman Kalosara sambungnya, merupakan salah satu cara untuk pembentukan ciri khas dari taman yang dimiliki Kota Kendari.

Sulkarnain Kadir

Sebab taman kota merupakan ciri khas dari setiap kota. “Kalosara memiliki makna yang erat akan budaya dari Kota Kendari, yang mana sebagian besar masyarakat Kota Kendari menganut suku Tolaki,” ungkapnya. Mantan Wakil Wali Kota Kendari ini berharap, dengan adanya renovasi dan perubahan nama ini, akan menjadi tempat favorit bagi masyarakat Kota Kendari serta para wisatawan yang berkunjung di Kota Kendari. (c/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy