Pengurus Sepakat Dukung Antam Maju dan Berkembang – Kendari Pos
Kolaka

Pengurus Sepakat Dukung Antam Maju dan Berkembang

Suasana pelantikan dan pengukuhan Pengurus Sepakat masa jabatan periode 2020-2023 di Pondok Kumoro kompleks Antam Pomalaa.

KENDARIPOS.CO.ID — Pengurus Serikat Pekerja Aneka Tambang (Sepakat) masa jabatan periode tahun 2020-2023 telah dikukuhkan. Serikat tersebut berkomitmen untuk mendukung perusahaan agar terus maju dan berkembang. “Sepakat ini merupakan wadah bagi kita untuk mencari solusi yang terbaik bagi kesejahteraan para pekerja. Kami selalu mendukung perusahaan agar terus maju dan berkembang. Sebab jika perusahaan maju, maka pasti karyawannya juga akan semakin sejahtera,” kata Ketua Umum Sepakat, Imanuddin Balha, saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus di Pondok Kumoro Kompleks Antam Pomalaa.

Imanuddin mengatakan, Sepakat adalah sarana bagi pekerja dalam memperjuangkan kesejahteraan bagi pekerja. Kata dia, serikat ini terbentuk dari dan oleh pekerja. Ia berharap, Antam dan Sepakat dapat bersinergi memajukan daerah. Dengan sinergi yang baik tersebut diharapkan dapat pula berdampak pada kesejahteraan masyarakat yang ada di sekitar wilayah operasional perusahaan.

“Kalau Antam maju, maka pasti seluruh karyawannya juga akan sejahtera. Kami akan mengawal hal tersebut dengan benar sesuai petunjuk dan peraturan yang berlaku. Jika Antam maju juga akan mempengaruhi daerah kita. Salah satu contohnya yaitu perekonomian akan menjadi lancar,” ujarnya, kemarin. Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kolaka, H. Andi Sastra Pangerang yang hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada serikat tersebut. Ia berharap, Sepakat dapat mewujudkan hak berserikat dengan maksimal terutama dalam memperjuangkan, melindungi, membela kepentingan pekerja serta meningkatkan kesejahteraan pekerja serta keluarga pekerja.

“Kami berharap agar para pengurus dan seluruh anggota Sepakat untuk selalu memahami undang-undang ketenagakerjaan. Sehingga para pengurus dan anggota akan dengan mudah menyikapi masalah yang dihadapi,” pesannya.

Untuk diketahui, prosesi pelantikan dilakukan Ketua Presidium Sidang Pleno, Muhammad Andika. Sedangkan Leonard Galo P dan Suwarman Sakoy dilantik sebagai Wakil Ketua dan Sekretaris Jenderal. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy