Pengurus LAT Konsel Dikukuhkan, Rumah Adat Segera Dibangun – Kendari Pos
Konawe Selatan

Pengurus LAT Konsel Dikukuhkan, Rumah Adat Segera Dibangun

Pose bersama Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga bersama sejumlah pengurus LAT periode 2019-2024 yang baru saja dikukuhkan. Keberadaan organisasi itu diharap dapat berperan aktif dalam pelestarian budaya Tolaki.

KENDARIPOS.CO.ID — Para pengurus Lembaga Adat Tolaki (LAT) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) periode 2019-2024, dikukuhkan. Seremoni pelantikan 160 pengurus yang diketuai Sawal Silondae dan Sekretaris, Nasran tersebut berlangsung di Auditorium Kantor Bupati Konsel, Kamis (6/2). Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, mengungkapkan, peran LAT tak terlepas dalam pembangunan daerah. Khususnya dalam pelestarian adat dan budaya.

“Kepada pengurus yang telah diambil sumpahnya, agar lebih aktif dan membuat program positif untuk mendukung pelestarian budaya di Konsel. Untuk melestarikan budaya dan bagaimana LAT berfungsi dengan baik, ada tiga hal yang perlu dibenahi. Dari sisi komunikasi atau bahasa, adat istiadat dan harus menjadikan LAT sebagai alat persatuan. Di sekolah-sekolah diaplikasikan dalam bentuk pelajaran tambahan Muatan Lokal (Mulok). Saya melihat sekarang, banyak orang tolaki yang sudah tidak bisa berbahasa daerah. Nah ini yang harus diubah dan semoga dengan adanya LAT, bisa dioptimalkan,” harapnya, kemarin.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy