Pengerjaan Jalan Cakalang di Kolaka Dimulai Maret – Kendari Pos
Kolaka

Pengerjaan Jalan Cakalang di Kolaka Dimulai Maret

Kondisi jalan Cakalang di Kelurahan Dawidawi, Kecamatan Pomalaa yang akan diperlebar. Ganti rugi telah tuntas dilakukan Pemkab Kolaka. Warga diberi batas waktu hingga akhir Februari untuk segera meninggalkan lokasi.

KENDARIPOS.CO.ID — Pengerjaan pelebaran jalan Cakalang di Kelurahan Dawidawi sudah akan dimulai pada Maret mendatang. Namun, sejumlah warga terlihat masih mendiami rumahnya. Padahal, Pemkab Kolaka telah melakukan ganti rugi lahan dan bangunan warga di lokasi yang terkena dampak pelebaran jalan tersebut. Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kolaka, H. Abbas, mengungkapkan, pihaknya telah memberikan kesempatan pada para warga untuk meninggalkan lokasi hingga akhir Februari. Sebab, pada Maret mendatang pihaknya sudah akan memulai pengerjaan jalan tersebut. “Semuanya telah kami ganti rugi. Jadi tak ada alasan bagi warga untuk tidak pindah,” jelasnya, kemarin.

Terkait masih adanya warga yang belum pindah hingga saat ini, kata Abbas, pihaknya masih memakluminya. Pria yang kini menjabat sebagai Kadis Pemukiman dan Perumahan Kolaka ini mengatakan pihaknya akan melakukan pendekatan persuasif agar warga yang ada di lokasi tersebut dapat segera pindah sehingga pengerjaan jalan segera dilakukan. “Saya pikir kalau ada warga yang belum pindah, pasti ada alasannya. Pemerintah Kabupaten senantiasa bijak menyikapi hal seperti itu,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Pemkab Kolaka memberikan batas waktu bagi 180 kepala keluarga yang berdomisili di jalan Cakalang untuk meninggalkan lokasi hingga 25 Januari. Namun, hingga saat ini sejumlah warga terlihat belum meninggalkan rumahnya. Tujuan pelebaran jalan Cakalang untuk mempercepat akses dari Kota Kolaka ke Bandara Sangia Nibandera dan Kampus USN Kolaka di Tanggetada. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy