Pengamanan Pilkada, Kapolres Butur Minta Tambah Rp 4 Miliar – Kendari Pos
Politik

Pengamanan Pilkada, Kapolres Butur Minta Tambah Rp 4 Miliar

Kapolres Butur, AKBP Wasis Santoso (kanan) bersama Ketua DPRD Butur, Diwan membahas anggaran pengamanan pilkada yang dinilai masih kurang. Polres Butuh Rp 6, 1 miliar untuk pengamanan Pilkada

KENDARIPOS.CO.ID — Kebutuhan anggaran pengamanan Pilkada Butur yang dialokasikan melalui APBD tahun 2020 senilai Rp 2 miliar. Angka itu dinilai masih kurang, Polres Butur butuh Rp 6,1 miliar untuk pengamanan Pilkada. Hal itu diungkapkan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso saat rapat dengar pendapat di di Gedung Serba Guna DPRD Butur, Kamis (20/2).

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Butur, Diwan juga dihadiri Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Butur Tasir mewakili Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Wasis Santoso menegaskan, dana sebesar Rp 2 miliar sangat minim. Apalagi, persiapan untuk bantuan pengendalian operasi (BKO) dari Polda Sultra dan Satuan Brimob untuk membackup di Butur yang wilayahnya terbilang luas. Jarak antara satu Polsek dan Polsek lainnya, juga cukup jauh.

“Rencana anggaran Rp 6,1 miliar lebih itu terbagi dalam 14 tahapan. Mulai dari tahap persiapan hingga modal satuan dana kontijensi,” terangnya. Polisi dua bunga melati di pundak itu, tak ingin menyalahkan pihak manapun terkait minimnya anggaran pengamanan Pilkada tersebut. Menurutnya, hal itu kemungkinan dikarenakan masa transisi dari Polres Muna ke Polres Butur.

“Mungkin waktu diketok palu, belum ada perincian anggaran untuk pengamanan Pilkada Butur. Begitu kami datang, begitu kami tahu anggaran Pilkada, makanya kami kaget,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Butur Diwan mendukung, usulan Polres Butur terkait kebutuhan anggaran pengamanan Pilkada. Pasalnya, keamanan adalah aspek yang sangat penting.

“Agar tidak menyisakan masalah penggunaan anggaran dikemudian hari, TAPD agar melaporkan hal ini secara teknis kepada pimpinan. Termasuk melakukan koordinasi dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP),” pintanya.

Sementara itu, Kepala BKD Butur, Tasir enggan, memastikan apakah kekurangan anggaran pengamanan akan diakomodir. Jika ditambah akan dimasukan dalam pembahasan anggaran perubahan. (had/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy