Penerima Beasiswa Bersinar Wakatobi Terancam Dianulir – Kendari Pos
Wakatobi

Penerima Beasiswa Bersinar Wakatobi Terancam Dianulir

KENDARIPOS.CO.ID — Selain banyaknya berkas yang harus diverifikasi, pihak panitia Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Wakatobi sering menemui persoalan dalam menyalurkan beasiswa Bersinar. Meski memenuhi syarat untuk menerima bantuan pendidikan dari Pemkab Wakatobi, ada beberapa mahasiswa yang justru terancam dianulir. Anggaran yang sudah diplot tersebut bisa saja kembali masuk ke kas negara.

Kepala Dinas Dikbud Wakatobi, La Ali Wangi, menyebut, ada beberapa mahasiswa yang hampir batal memperoleh beasiswa Bersinar. Itu karena salah satu berkas sebagai persyaratan dinilai cacat administrasi. Diketahui ada beberapa mahasiswa yang salah menuliskan nomor rekening dan kesulitan saat dihubungi. “Masalah ini sudah sering terjadi seperti tahun-tahun sebelumnya. Misanya, meskipun seluruh administrasi atau berkasnya lengkap tapi ada kendala lain. Ada yang salah tulis nomor rekening dan kesulitan kita hubungi karena nomor teleponnya sudah tidak aktif,” ungkapnya, Kamis (27/2).

Agar tidak dibatalkan, pihak Dikbud Wakatobi berupaya menghubungi keluarga penerima beasiswa bahkan pihak kecamatan setempat. Sehingga peserta tetap dapat mendapatkan beasiswa prestasi tersebut. “Kalau misalnya keluarganya juga kesulitan kita hubungi, terpaksa kami minta bantuan pihak kecamatan. Alhamdulillah kita tertolong dan peserta juga bisa memperoleh beasiswanya,” tambahnya.

Ia berharap persoalan ini menjadi perhatian para pendaftar beasiswa prestasi. Apalagi beasiswa ini diperuntukkan bagi seluruh mahasiswa asal Wakatobi yang melanjutkan pendidikan baik tingkat strata satu (S1), strata dua (S2) atau jurusan kedokteran yang kuliah di universitas manapun. Dengan catatan memenuhi syarat dan ketentuan yang ada. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy