Pemondokan Kafilah MTQ Provinsi, Pemkab Konsel Siapkan 60 Unit Rumah Warga – Kendari Pos
Konawe Selatan

Pemondokan Kafilah MTQ Provinsi, Pemkab Konsel Siapkan 60 Unit Rumah Warga

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai tuan rumah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) terus mematangkan persiapan menyambut pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi pada April mendatang. Salah satunya adalah kesiapan pemondokan atau penginapan para kafilah yang akan datang dari 16 kabupaten/kota.

Ketua Panitia MTQ, H. Sjarif Sajang melakukan peninjauan sejumlah rumah warga yang akan jadi tempat rombongan dari berbagai kabupaten. “Kita sementara persiapkan semuanya. Terutama masalah fasilitas air dan listrik,” ungkapnya saat meninjau salah satu rumah warga yang akan ditempati kontingen dari Kabupaten Muna, Kamis (20/2). Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konsel itu memastikan, dari pantauannya, semua fasilitas rumah bagi peserta MTQ sudah sangat layak. Mulai dari kamar, ruang tamu, kamar mandi hingga masalah air bersih dan penerangan listrik.

“Jadi ini kita sudah video dan akan ditampilkan pada saat launching e-MTQ nanti. Saya juga berharap kepada masing-masing LO untuk segera menghubungi panitia terkait berapa jumlah rombongan yang akan ikut serta. Supaya kita bisa pastikan, tiap daerah berapa rumah akan disiapkan,” sambungnya. Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Pemkab Konsel, Hamlin Ode Makka, menuturkan, untuk jumlah rumah yang akan ditempati kafilah, Pemerintah Daerah telah menyiapkan sekitar 60 unit rumah.

Sekab Konsel, Sjarif Sajang (kiri) usai meninjau salah satu rumah warga yang akan jadi pemondokan kafilah peserta MTQ dari kabupaten tamu.

“Nanti akan ditampilkan saat launching MTQ yang diagendakan tanggal 6 Maret 2020 menndatang,” sebutnya. Sementara untuk pemondokan hakim dan juri, pihaknya akan menggunakan rumah dinas pejabat daerah. “Jumlah hakim ada sekitar 160 orang. Jika rumah dinas tidak cukup, kita juga akan gunakan jasa hotel Green Potoro,” terangmya.

Untuk lokasi kegiatan MTQ akan terpusat di pelataran kantor Bupati Konsel. Sementara untuk kegiatan lomba sambung Hamlin, pihaknya telah menyiapkan 40 ruangan atau gedung. Kita berharap semua dapat berjalan sukses tanpa kendala,” harapnya. (c/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy