Pemkot Kendari Usulkan Lima Rancangan Perda – Kendari Pos
Metro Kendari

Pemkot Kendari Usulkan Lima Rancangan Perda

KENDARIPOS.CO.ID — Draft lima rancangan peraturan daerah (Raperda) yang diusulkan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus dimatangkan. Kemarin, dua agenda yang dibahas. Pertama pandangan fraksi-fraksi atas rancangan Raperda. Kedua mendengar jawaban Walikota atas pandangan tujuh fraksi DPRD Kota Kendari.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir (podium) memberikan jawaban atas pandangan fraksi atas lima usulan Raperda di sidang Paripurna DPRD Kota Kendari, Selasa (25/2).

Dr Jabar Al Jufri yang mewakili fraksi PKS mengatakan lima Raperda Kota Kendari cukup urgen. Salah satunya tentang perubahan Perda nomor tiga tahun 2012 tentang retribusi jasa usaha. Pasalnya, retribusi jasa usaha merupakan sumber pendapatan daerah melalui sektor pajak. Selama ini, retribusi usaha menjadi sumber PAD Pemkot Kendari membiayai pembangunan daerah.

“Kami sangat menghargai uapay yang dilakukan oleh Pemkot Kendari untuk meningkatkan PAD. Namun fraksi kami juga mengingatkan Pemkot untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat, sehingga sebanding dengan pengenaan pajak dan retribusi jasa usaha dalam Raperda ini,” tutur politisi muda ini.

Wali Kota Kendari H Sulkarnain Kadir merespon positif tanggapan fraksi DPRD. Ia berharap lima Raperda ini bisa lebih menguatkan agenda-agenda Pemkot dalam hal menguatkan potensi daerah ataupun menguatkan PAD Kota Kendari. “Dari lima Perda yang kita usulkan di Kota Kendari ini ada 3 Perda yang baru dan 2 perda revisi,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan ST menuturkan usulan Raperda ini akan dimasukan dalam agenda Bamus. Nantinya akan dibahas bersama dengan melibatkan instansi terkait. “Melalui Raperda ini, diharapkan bisa menghasilkan peraturan yang terbaik bagi masyarakat. Demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kota Kendari khususnya. Mengingat lima Raperda tersebut sangat penting,” pungkasnya. (c/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy