Pemkot Baubau Lelang Lima Jabatan Eselon II – Kendari Pos
Bau-bau

Pemkot Baubau Lelang Lima Jabatan Eselon II

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah pejabat eselon II lingkup Pemerintahan Kota (Pemkot) Baubau sudah menyandang status purnabakti sebagai pegawai negeri sipil (PNS) pada 2019 lalu. Sesuai data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat, terdapat lima pejabat pimpinan tinggi pratama yang pensiun. Makanya lima jabatan yang ditinggal tersebut akan dilelang untuk menghasilkan pejabat defenitif.

Sekretaris BKPSDM Kota Baubau, Abdul Rahman, mengatakan saat ini tahapan lelang jabatan telah dimulai. Lelang dibuka sejak Selasa (25/2) 2020 lalu. “Sudah dua hari berjalan. Hanya perserta yang ingin mengikuti proses lelang belum ada yang mendaftarkan diri,” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (27/2). Kata dia, pelaksanaan lelang jabatan dibuka untuk umum. Artinya siapapun pegawai yang menganggap diri memenuhi seluruh administrasi yang disyaratkan, maka bisa ikut.

“Yang penting masih dalam cakupan pegawai Sulawesi Tengggara. Entah itu pejabat dari luar Kota Baubau tidak masalah. Yang penting memenuhi semua persyaratan,” jelasnya. Lima jabatan tinggi pratama Kota Baubau yang akan dilelang, empat diantaranya adalah pimpinan SKPD. Masing-masing Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Perikanan, Kepala BKPSDM serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. Sementara satunya lagi adalah jabatan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Kota Baubau.

Sekretaris BKPSDM Kota Baubau, Abdul Rahman

“Sementara ini jabatan pada instansi tersebut dipimpin Pelaksana,” sambung Abdul Rahman. Ia, menambahkan, untuk Pantia Selesksi (Pansel) terdapat lima orang. Dua orang dari Pemkot Baubau, dua dari akademisi dan satu tokoh masyarakat. “Salah satu Pansel dari Pemkot adalah Sekretaris Kota Baubau sekaligus sebagai ketua,” pungkasnya. (b/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy