Pemkab Wakatobi Siapkan TPP PNS Rp.40 Miliar – Kendari Pos
Wakatobi

Pemkab Wakatobi Siapkan TPP PNS Rp.40 Miliar

Bupati Wakatobi, Arhawi (tengah) saat mengunjungi aparaturnya di Pulau Kaledupa.

KENDARIPOS.CO.ID — Upacara bendera lingkup Pemkab Wakatobi sedikit berbeda, Senin (17/2). Bupati Wakatobi, Arhawi yang menjadi inspektur upacara (Irup) memberi kejutan bagi anak buahnya. Mulai bulan Maret, Arhawi memberi tunjangan penghasilan pegawai (TPP) kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) Wakatobi. Kejutan Arhawi disambut aplaus seluruh PNS yang hadir dalam upacara.

Arhawi menyebut Surat Keputusan (SK) Bupati Wakatobi tentang pemberlakuan TPP sudah ditandatangani, 6 Februari lalu. Angka TPP PNS struktural dan fungsional mencapai Rp 40 miliar.

“Upacara kita hari ini (kemarin,red) berbeda dari biasanya. Ada kabar baik yang saya sampaikan untuk seluruh PNS Wakatobi. SK pemberlakuan TPP sudah saya tandatangani dan akan berlaku Maret nanti,” ujar Bupati Wakatobi, Arhawi.

TPP diberikan Arhawi untuk memastikan kesejahteraan PNS sehingga dapat mendorong tercapainya pelayanan prima, adil dan merata oleh PNS Wakatobi. Ia berharap dengan adanya TPP semakin meningkatkan kedisiplinan dan kinerja yang baik serta abdi negara bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“TPP ini sekaligus realisasi dan komitmen kami dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Saya berharap kalian bekerja ikhlas, selalu tebar senyum melayani masyarakat dan selalu sabar. Selain itu, harus fokus menunaikan tugas masing-masing,” pinta Arhawi.

Ketua KONI Wakatobi itu mengapresiasi kehadiran PNS. Sesuai laporan yang diterimanya dari Sekretaris Daerah (Sekda) Wakatobi, bahwa kehadiran PNS di atas 90 persen. “Berarti prioritas kerja PNS berbanding lurus dengan tunjangan yang diterima,” tambahnya.

Sekedar diketahui, tunjangan ini diberikan khusus kepada pegawai struktural dan fungsional tertentu. Artinya, fungsional umum seperti guru sudah menerima tunjangan sertifikasi. (thy/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy