Pemkab Konsel Dorong Peningkatan Produksi Pertanian – Kendari Pos
Konawe Selatan

Pemkab Konsel Dorong Peningkatan Produksi Pertanian

Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga (kiri) terus fokus pada pengembangan produksi pertanian di wilayah pemerintahannya. ia juga membuka peluang bagi investor untuk menanamkan modalnya pada sektor itu.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) terus berupaya mendorong peningkatan produktivitas pertanian warganya. Salah satu upaya yang dilakukan dengan menggandeng investor yang bergerak dibidang pertanian.


Terbaru, Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, melakukan audiensi dengan pihak PT. Lawu Agung Agroindustri yang bergerak padabidang pengembangan produksi pertanian.

Surunuddin mengatakan, dalam membangun daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat bukan saja hanya mengandalkan postur anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) semata. Tapi diperlukan peran pihak luar yang dapat membantu pemerintah daerah untuk saling mendukung. Salah satunya melalui investasi perusahaan swasta. “Pemkab Konsel sangat mendukung setiap investor yang akan menanamkan modal di Konsel, sepanjang upaya peningkatan pembangunan dan kemasyarakatan itu sinergi seperti program Pemkab dan bisa menyejahterakan masyarakat,” ungkap Surunuddin mengawali dialognya.

Surunuddin Dangga memberikan arahan agar Pemkab melakukan perumusan di Dinas Pertanian terkait rencana investasi tersebut. Begitu pula kejelasan harga komoditas yang akan ditanam, pasca panen. (c/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy