Pemkab Kolut Tambah 30 Unit Mobil Khusus Armada Siswa – Kendari Pos
Kolaka Utara

Pemkab Kolut Tambah 30 Unit Mobil Khusus Armada Siswa

15 unit mini bus yang menjadi armada gratis khusus siswa terparkir di halaman Dikbud Kolut. Adapun 15 lainnya sementara dalam proses pengiriman

KENDARIPOS.CO.ID — Perhatian Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) di dunia pendidikan patut diacungi jempol. Janji penambahan armada angkut pelajar di Bumi Patowonua itu kembali ditepati tahun 2020 ini, tepatnya 30 unit roda empat yang digunakan khusus armada siswa/i di Kolut.

Saat ini, 15 unit mini bus sudah terparkir di pelataran kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) setempat sembari menunggu 15 armada lainnya dari showroom penyedia. Kepala Dikbud Kolut, Muh Idrus kepada Kendari Pos menuturkan bahwa 15 unit lainnya diperkirakan tiba di Kolut pekan depan. Jika semua telah terkumpul maka akan diagendakan penyerahannya ke wilayah pembagian yang belum mendapatkan armada itu. “15 unit lainnya sementara dalam pengiriman menuju Kolut,” ucap pria berkaca mata itu, Jum’at (14/2).

Muh Idrus menyebutkan telah ada dua armada bus sebelum 2019 yang dihadirkan Pemkab Kolaka dengan rute jemput pelajar di Kecamatan Kodeoha dan Tolala. Nah, Januari lalu pihaknya kembali menyerahkan 10 unit jenis mini bus dan direalisasikan lagi Februari saat ini hingga total semua armada 42 kendaraan. “Belum cukup dan akan ditambah. Target hingga 2022 sebanyak 100 unit,” bebernya.

Pengadaan angkutan anak sekolah ini sangat disambut antusias prlajar dan para orang tua mereka. Kolut merupakan wilayah daratan di Sultra yang minim transportasi angkutan umum. Hal ini membuat pemkab berinisiatif menghadirkan roda empat tersebut guna memudahkan siswa-siswi sampai ke bangku sekolah.

Tidak mengherankan jika jumlah pengguna roda dua oleh kalangan siswa di wilayah itu, juga berbanding sama dengan tingginya angka kecelakaan lalu lintas di kalangan siswa. “Harapan kami pemerintah dapat hadir di dunia pendidikan guna memudahkan siswa bersekolah, menekan biaya pengeluaran orang tua mereka dan meminimalisir angka kecelaaan di jalan raya,” harapnya.

Selain itu, Pemkab Kolut tanggal 14 November 2019 lalu juga telah mengadakan kendaraan roda dua bermerk Suzuki Nex II sebanyak 37 unit untuk kepala sekolah (kasek) dan pengawas mulai TK-SMP. “Tujuannya agar mereka tiba di tempat tugas tepat waktu dan mempermudah segala urusannya terkait hal-hal menyangkut tugas di sekolahnya masing-masing,” pungkasnya. (rus/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy