Pemkab Diminta Perhatikan Santri Yang Juara Nasional – Kendari Pos
Kolaka

Pemkab Diminta Perhatikan Santri Yang Juara Nasional

Syaifullah Halik

KENDARIPOS.CO.ID — Lima orang santri asal Kabupaten Kolaka baru saja mengharumkan nama Bumi Mekongga di kancah nasional. Mereka mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan menjadi juara pada lomba hafalan Quran yang diadakan Kedubes Arab Saudi dan Kementerian Agama RI. Terkait prestasi tersebut, Anggota Komisi III DPRD Kolaka, Syaifullah Halik, meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) memberikan perhatian lebih pada lima santri yang juara tersebut.

“Pemkab jangan hanya beri ucapan selamat pada anak-anak yang sudah berjuang mengharumkan nama Kabupaten Kolaka di level nasional. Tetapi juga harus memberikan perhatian lebih seperti dengan memberikan beasiswa atau uang pembinaan,” sarannya, akhir pekan lalu. Menurut Politikus Partai Gerindra itu, dengan adanya perhatian yang lebih dari Pemkab Kolaka, maka diharapkan dapat memotivasi para generasi muslim di daerah itu untuk menghafalkan Alquran.

“Kami berharap Pemkab memberikan perhatian lebih supaya bisa memotivasi yang lain sehingga penghafal quran di daerah kita ini semakin banyak. Apalagi program prioritas Pemkab yang nomor satu kan peningkatan nilai agama. Jadi program ini harus dioptimalkan,” ujar Syaifullah. Untuk diketahui, lima santri asal Kabupaten Kolaka yaitu Halim Munawwar, Wais Abdullah Muhyan, Risti Nabila, Miftahul Rezkiyah Haling dan Ussy Pawennari berhasil mengharumkan nama Sultra di kancah nasional. Mereka ditetapkan sebagai juara setelah berkompetisi dengan peserta lainnya yang berasal dari 33 provinsi lainnya pada lomba hafal Quran Pangeran Sultan Bin Abdul Aziz Alu Saud Rahimahullah ke-12 yang digelar Kedutaan Besar Arab Saudi dan Kementrian Agama RI di Jakarta, awal Februari ini. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy