Pemkab Buton Matangkan Pembukaan MTQ – Kendari Pos
Buton

Pemkab Buton Matangkan Pembukaan MTQ

Sardiman Razik

KENDARIPOS.CO.ID — Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Buton akan segera digelar. Panitia kini sudah melakukan persiapan untuk menyukseskan kegiatan Islami itu. Pemkab sepakat akan menggelar MTQ di Desa Ambuau Indah, Kecamatan Lasalimu Selatan. Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setkab Buton, Sardiman Razik, mengatakan dipilihnya Desa Ambuau Indah sebagai tuan rumah penyelenggaraan event dua tahunan itu sudah disepakati bersama pasca MTQ di Kecamatan Kapontori 2018 lalu.

“Ambuau itu ibu kota Kecamatan Lasalimu Selatan. Setelah kita tinjau lokasinya, mulai dari lapangan utama, masjid hingga rumah warga sebagai pemondokan kontingen, sangat layak dan memenuhi syarat,” katanya, kemarin.

Dijadwalkan, MTQ itu akan digelar mulai 29 Februari hingga 3 Maret mendatang. Cabang-cabang yang diperlombakan pun sudah disosialisasikan ke tingkat kecamatan untuk menyiapkan kafilahnya.

“Untuk cabang lombanya seperti biasa. Kita sudah sertakan dalam surat ke kecamatan,” tambahnya.

Untuk diketahui, akan ada 7 kecamatan yang berebut menjadi terbaik untuk mewakili kabupaten pada MTQ provinsi di Konawe Selatan nanti. Panitia berharap peserta tidak didatangkan dari luar agar terus terjadi regenerasi penghafal Alquran dari wilayah masing-masing. “Kita akan cari yang terbaik. Jurinya sudah siap, kita bentuk sama-sama dengan Kementerian Agama Kabupaten Buton,” pungkasnya. (c/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy