Pemkab Buteng Maju Dipimpin “Samantau” – Kendari Pos
Buton Tengah

Pemkab Buteng Maju Dipimpin “Samantau”

Gubernur Sultra, Ali Mazi (tengah), Bupati Buteng Samahuddin (kiri, topi hitam) dan Danrem 143 HO, Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto (seragam militer) berkunjung ke Pantai Mutiara.

KENDARIPOS.CO.ID — Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Buton Tengah (Buteng), Rabu (12/2). Ali Mazi yang didampingi Komandan Korem (Danrem) 143 HO, Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sultra disambut Bupati Buteng H. Samahuddin dan Wakil Bupati Buteng, La Ntau bersama jajarannya. Momen itu, Ali Mazi menyambangi Pantai Mutiara, meresmikan Gedung Kesenian Mawasangka Center dan memberikan bantuan korban kebakaran Desa Wadiabero.

Ali Mazi mengaku kagum akan keindahan pantai mutiara. “Saya datang di pantai ini, sama halnya saya berada di Bali. Pemandangan pun tak kalah indah dengan Bali,” ujar politikus Nasdem itu. Ia ingin Pemkab Buteng untuk selalu merawat pantai ini dengan sebaik mungkin. Bagaimana pun, ini kekayaan daerah yang harus dikembangkan.

“Sangat rugi kita kalau pantai ini, kita biarkan begitu saja. Apalagi, pantainya sangat bagus,” ucapnya. Setelah itu, ia meresmikan Gedung kesenian Mawasangka Center dilangsungkan tatap muka dengan masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut, Ali Mazi memuji pembangunan pasangan berakronim “Samantau”. Kabupaten Buteng sudah menjadi urutan pertama dalam pembangunan infrastruktur. Baik itu mengembangkan pariwisata, pertanian maupun perkebunan. Infrastruktur kini dapat dinikmati diseluruh pelosok Buteng.

Pengembangan potensi daerah, muali dari pariwisata, misalnya Pantai Mutiara, Gua Gumano sampai wisata Tanjung Buaya yang kini dalam tahap penggagasan. Ditambah perikanan, tambak udang sampai pemanfaatan jambu mete.

Ali Mazi mengapresiasi atas kerja sama yang baik anatara Pemkab dan pihak keamanan. Salah satunya, lahan disiapkan untuk pembangunan kantor Korps Brimob. “Pembangunan untuk Kantor Kodam maupun Polres bisa disiapkan lahannya juga. Agar Buteng dapat memiliki Polres dan Kodim. Agar tidak terpaku lagi dengan Polres Baubau maupun Kodim Buton,” pinta pasangan Lukman Abunawas itu.

Kesempatan itu, Ali Mazi mendatangi koraban konflik di Desa Wadiabero dan Matanaio. Ia memberikan bantuan berupa sembako, alat tulis dan perlengkapan bayi, dan batuan 60 unit rumah.

“Dengan adanya bantuan ini, diharap dapat pula dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat. Tentunya, kami inginkan dua desa ini kembali bersatu seperti dulu. Konflik yang sempat terjadi, jangan lagi terulang kembali. Karena dampaknya sangat merugikan kita semua dan dapat menghambat pembangunan Buteng,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Buteng, H Samahuddin mengatakan kunjungan gubernur dan rombongam tentu berdampak baik buat daerah maupun masyarakat Buteng. “Setiap bantuan dari Pemrov sangat penting dalam mewujudkan pembangunan yang berkah,” katanya.

Apalagi, Lanjut Samahuddin menjelaskan kemajuan daerah tak akan maju apabila tak ada sokongan aloaksi anggaran dari Pemrov Sultra. Karna keterbatasan anggaran APBD. Namun berkat sokongan dari Gubernur, yang salah satunya di tahun 2019, kita dapat membangun beberapa kegiatan item sangat penting.

“Salah satunya yang kita resmikan saat ini, yakni Gedung kesenian Mawasangka Center,” bebernya. (adv/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy