Pembangunan Tower Bank Sultra Masih Butuh Rp 40 M – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Pembangunan Tower Bank Sultra Masih Butuh Rp 40 M

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan Tower Bank Sultra setinggi 14 lantai untuk tahap pertama telah selesai dan kini telah masuk tahap finishing. Perampungan gedung pencakar langit itu direncanakan bakal menelan anggaran sekira Rp 30 miliar hingga Rp 40 miliar. Informasi itu diungkapkan Plt Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif, kemarin.

Tower Bank Sultra

“Pekerjaan ini yang dikontrak pertama memang sudah sesuai dengan perencanaan. Kami sedang mempersiapkan anggaran untuk tahap finishing seperti desain interior, pengadaan inventaris dan pembuatan taman. Masih dibutuhkan anggaran Rp 30 miliar sampai Rp 40 miliar lagi dan kami masih mampu membiayai itu,” ungkapnya.

Ia menyebut, berdasarkan rencana bisnis Bank Sultra, pembangunan tower tersebut akan dirampungkan di 2020. Pihaknya berkomitmen agar di 2020 sudah bisa dipergunakan. Nantinya, Bank Sultra hanya menggunakan gedung di lantai satu hingga lantai tujuh.

Pembangunan Tower Bank Sultra yang menelan anggaran senilai kurang lebih Rp 116 miliar itu sepenuhnya menggunakan anggaran Bank Sultra. Pembangunan tahap awal menghabiskan anggaran sebesar Rp 116 miliar. Hasil audit dari BPKP Sultra sudah disampaikan kepada Gubernur Sultra, H Ali Mazi, selaku pemegang saham pengendali. Kemudian ditindaklanjuti ke pihak PPK dan kontraktor sehingga proses pembangunan dapat dilanjutkan. “Kami sampaikan bahwa hasil audit dari BPKP kemarin sudah clear dan tidak ada masalah,” pungkasnya. (uli/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy