Pembangunan Masjid Raya di Konkep Dimulai – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Pembangunan Masjid Raya di Konkep Dimulai

Bupati Konkep, H. Amrullah (kanan) didampingi Wabup, Andi Muhamad Lutfi
dan Sekretaris Kabupaten, Cecep Trisnajayadi, saat meninjau lokasi rencana pembangunan
Masjid Raya Baitul Amal

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), H. Amrullah terus mencetuskan ide dalam membangun daerahnya. Kawasan kumuh Lapulu di Desa Langara Iwawo, Kecamatan Wawonii Barat, yang merupakan wajah pusat ibu kota kabupaten, mulai ditata. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konkep merancang wilayah tersebut sebagai ruang terbuka hijau (RTH). Nantinya di lokasi tersebut dibangun Masjid Raya Baitul Amal. Kini lokasi pembangunan masjid yang akan menjadi ikon Bumi Wawonii itu sudah dimulai.

Bupati Konkep, H. Amrullah meninjau langsung penimbunan infrastruktur dasar pembangunan masjid. Kata Konkep-1 itu, penimbunan lokasi masjid tersebut selain mendapat anggaran daerah Rp 200 juta untuk tahun ini, masyarakat juga bisa berinfak. “Niat saya untuk membangun masjid raya ini sudah lama. Karena lokasinya belum siap, sehingga terpending cukup lama. Alhamdulillah, saat ini penimbunan lokasi masjid sudah dimulai. Dan ini langkah awal, swadaya dari masyarakat,” kata Bupati Konkep, H. Amrullah, Senin (10/2).

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Konkep tersebut menuturkan, master plan untuk penataan RTH sudah ada. Meski desain secara teknis untuk Masjid Raya yang diberi nama Baitul Amal, diakui belum ada.
“Kita juga akan membangun Islamic Center di RTH. Agar kegiatan-kegiatan religi bisa terpusat di situ,” ujarnya. Pihaknya sudah menyiapkan lahan untuk relokasi warga yang terkena dampak pembangunan RTH. Disebutkannya, belum semua warga yang berhasil direlokasi untuk melancarkan proses pembangunan rumah ibadah tersebut. “Masih ada beberapa rumah yang belum kita lakukan proses ganti rugi. Kalau untuk Koramil dan Polsek, kita sudah siapkan bangunan dan ini kita akan tukar guling,” tandas Politikus Partai Demokrat itu. (c/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy