Pemanfaatan Rusunawa ASN di Baubau Terkendala Penyerahan Aset – Kendari Pos
Bau-bau

Pemanfaatan Rusunawa ASN di Baubau Terkendala Penyerahan Aset

Bangunan Rusunawa ASN kota Baubau telah tuntas dikerjakan. Hanya saja bangunan yang menghabiskan anggaran Rp 16 miliar ini belum bisa difungsikan karena terkendala penyerahan aset

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Baubau belum juga menuntaskan pengurusan penyerahan aset Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusun) ASN, dari Kemetrian PU PR ke Pemkot Baubau. Akibatnya pemanfaatan gedung empat lantai itu belum dapat dilakukan. Padahal gedung yang dibangun dengan anggaran fantastis Rp 16,345 miliar dari APBN murni telah tuntas dikerjakan.

Kepala Bidang (Kabid) Perumahan dan Kawasan Pemumiman Kota Baubau, Sumartoyo mengatakan pihaknya akan berupaya agar dilakukan penyerahan aset secepatnya. Koordinasi dengan PPK provinsi dan pemerintah pusat akan segera dilakukan. “Sebenarnya untuk pengerjaan fisik sudah selesai. Hanya saja sekarang ini kita masih menunggu intruksi pusat. Belum ada serah terima kunci,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya kemarin.

Kendati belum ada penyerahan aset, pihaknya telah membuka pendaftaran bagi calon penghuni. Itu dilakukan sejak akhir 2019 dengan menyurati setiap SKPD. Sehingga ASN yang berminat dan belum memiliki rumah bisa mendaftar. “Saat ini baru 10 orang yang mendaftar. Tetapi yang tanya-tanya sudah banyak. Khususnya mereka yang berkantor di bilangan Palagimata. Tapi kita sampaikan, bahwa kota utamakan PNS yang belum memiliki rumah,” ucapnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy