Pelamar PPS di Koltim Baru 319 Peserta – Kendari Pos
Politik

Pelamar PPS di Koltim Baru 319 Peserta

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kolaka Timur (Koltim) mencatat 319 orang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi petugas panitia pemungutan suara (PPS). Pendaftaran seleksi calon PPS akan berakhir 24 Februari mendatang.

Ketua KPU Koltim, Suprihaty Prawaty Nengtias saat menyambut kedatangan pelamar petugas PPS, kemarin.

Ketua KPU Koltim, Suprihaty Prawaty Nengtias mengatakan sejak perekrutan PPS dibuka 18 Februari lalu, baru 319 orang yang datang menyetor formulir pendaftarannya. Jumlah itu kemungkinan bertambah, sebab masih ada waktu tersisa. Setiap desa minimal enam pelamar, jika tidak terpenuhi maka akan dibuka lagi sesi pendaftaran selama tiga hari.

“KPU Koltim akan merekrut sebanyak 399 anggota PPS yang akan disebar pada 133 desa/kelurahan untuk Pilkada 2020,” kata Suprihaty Prawaty Nengtias, Jumat (21/2).

Dia menambahkan, PPS bertugas menyelenggarakan pemilihan di desa/kelurahan sehingga dibutuhkan orang-orang yang memiliki integritas dan sumber daya manusia yang mumpuni. Pasalnya, PPS bertugas bersifat teknis seperti pemutakhiran data pemilih, koordinasi di mana lokasi TPS, hingga proses distribusi logistik.

Terpisah, Koordinator Sosialisasi Permas KPU Koltim, Ashari Malaka mengatakan, calon PPS akan melewati tes tertulis dan tes wawancara. Dia berharap, sebelum dinyatakan lolos berkas dan masuk tes, pendaftar harus belajar dan membaca tentang kepemiluan. “Pantaskan diri anda sebelum menjadi PPS di desa. Calon PPS harus memiliki integritas yang bagus,” jelasnya. (kus/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy