Pelaku Rencanakan Bunuh Dua ABG di Baubau : Wa Devi Dieksekusi Pertama, Wa Inni Lehernya Digorok – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Pelaku Rencanakan Bunuh Dua ABG di Baubau : Wa Devi Dieksekusi Pertama, Wa Inni Lehernya Digorok

KENDARIPOS.CO.ID — Penangkapan lelaki La Aka (24) membuat terang kasus pembunuhan Wa Devi (14) dan Wa Inni (15). Persoalan asmara menjadi motif pelaku menghabisi nyawa kedua korban. Wa Devi adalah pacar pelaku dan dihabisi lebih dulu. Sementara Wa Inni adalah teman dekat korban (Wa Devi) yang dieksekusi terakhir. Wa Ini dibunuh karena mengetahui rahasia antara pelaku dan korban Wa Devi.

Kasat Reskrim Polres Baubau, AKP Ronald Arron Maramis menerangkan, kronologis kejadian berawal saat korban Wa Inni dan Wa Devi minta izin keluar beli gorengan ke Pantai Kamali berboncengan menggunakan sepeda motor. Setelah keluar korban ternyata belok Jalan Alkausar menemui pelaku. “Teryata korban Wa Devi telah janjian lebih dulu bersama pelaku (La Aka),” kata Ronald Arron Maramis saat ditemui di ruang kerjanya Rabu (26/2).

Setelah bertemu, mereka kemudian menuju Pantai Lakeba menggunakan motor dan bonceng tiga. Setelah sampai di Lakeba, motor diparkir diatas tebing, kemudian pelaku dan korban Wa Devi turun ke bawah tebing. Sementara Wa Inni tetap dimotor diatas tebing. Setelah berada di bawa tebing, Pelaku langsung mengeksekusi Wa Devi lalu naik ke atas (tempat motor diparkir). “Wa Inni bertanya pada pelaku, mana Wa Devi?. Pelaku jawab, Wa Devi ada di bawah dan dia suruh kita untuk pergi beli minuman,” ungkapnya.

Wa Inni pun tidak menaruh curiga dan ikut naik di atas motor bersama pelaku. Pelaku kemudian membawa Wa Inni di bagian simpang lima. Sampai di TKP, pelaku menjatuhkan motor dan memukul hingga Wa Inni terjatuh. Pelaku kemudian menggorok leher Wa Inni dengan sebilah pisau dan ditikam pada bagian dada dan tubuh lainnya.

Pelaku La Aka bersama pisau yang digunakan untuk menghabisi dua ABG di Baubau.

Setelah menjalankan aksinya Pelaku membuka barang-barang di dalam bagasi motor dan mengeluarkan untuk membuat alibi. Makanya di TKP Wa Inni di bunuh terdapat foto KTP bapak Korban (Wa Inni). Setelah itu pelaku meninggalkan TKP dan membawa motor korban dan memarkirnya di Betoambari tepatnya, Belakang SMA 2 Baubau dengan kunci terpasang.

“Jadi yang dieksekusi pertama adalah Wa Devi kemudian Wa Inni. Motifnya pelaku sakit hati karena Wa Devi ini teman dekat pelaku meminta pertanggung jawaban. Sehingga pelaku takut, merasa risih kalau nanti ketahuan orang tuanya. Makanya dia rencanakan (pembunuhan, red) dengan mengajak keluar Wa Devi bersama Wa Inni ke Pantai Lakeba. Wa Inni dieksekusi karena Wa Inni dia mengetahui semua rahasia pelaku bersama Wa Devi,” kata Kasat Reskrim Polres Baubau, Kasat Reskrim Polres Baubau, AKP Ronald Arron Maramis. (b/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy