Pelajari Program Persaudaraan Madani, Walikota Bengkulu “Berguru” di Kendari – Kendari Pos
Metro Kendari

Pelajari Program Persaudaraan Madani, Walikota Bengkulu “Berguru” di Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Belum lama dikunjungi anggota DPRD dari sejumlah daerah di Indonesia, kini Pemkot Kendari kembali kedatangan tamu. Kali ini, rombongan Pemkot Bengkulu yang pimpin langsung walikotanya, Helmi Hasan. Seperti halnya tamu-tamu sebelumnya, ternyata mereka cukup kagum dengan program “Persaudaraan Madani”. Untuk itulah, mereka ingin berguru dan mempelajari program Pemkot Kendari.

Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan mengatakan kedatangan rombongan pejabat dan OPD Kota Bengkulu untuk mempelajari berbagai hal yang diterapkan Pemkot, khususnya “Persaudaraan Madani”. “Melalui kunjungan kerja ini, akan menjadi pelajaran dan bahan bagi kami untuk lebih mendalami terkait program persaudaraan madani, serta berbagai inovasi Kota Kendari seperti keuangan, peningkatan asli daerah maupun kebijakan lainya,” tuturnya.

Program Persaudaraan Madani perlu diterapkan di Bengkulu. Pasalnya, Kota Kendari dan Kota Bengkulu memiliki komitmen untuk memberikan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat. Tidak boleh ada satupun warga kota kendari dan juga Bengkulu tidak bahagia. “Dari kunjungan ini, ada sejumlah program yang akan diadopsi dan diterpakan di Bengkulu begitupun sebaliknya. Sebab, ada banyak kesamaan tipikal antara kedua daerah ini,” katanya.

Sekda Kendari, Nahwa Umar (kiri) menyerahkan cinderamata kepada Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan (kopiah putih). Kunjungan rombongan Pemkot Bengkulu dimaksudkan untuk mempelajari program Persaudaraan Madani.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Nahwa Umar mengatakan Persaudaraan Madani merupakan salah satu program yang dijalankan. Saat ini, Pemkot terus berinovasi dalam memaksimalkan pelayanan publik. “Banyak program yang saat ini telah jalankan diantaranya aplikasi Layanan publik seperti Laika, SPPD online, Lapor Sp4n, E- Humas, Sicantik cloud dan masih Banyak lagi yang semuanya berbasis IT,” tutur Sekda.

Jenderal ASN ini turut memperkenalkan beberapa destinasi wisata serta kuliner yang menjadi khas Kota Kendari. Nahwa Umar turut memuji program Pemkot Bengkulu. Di mana mobil wali Kota Bengkulu Alvard DT 1 yang bisa digunakan masyarakat yang akan melangsungkan pernikahan. “Ini program yang sangat menarik untuk di terapkan,” tuturnya. Ia berharap ke depan Pemkot Kota Kendari dan Bengkulu bisa saling bersinergi dan saling maju dan membantu dalam pembangunan kota. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy