Pejabat OPD Mubar Bakal Diaudit Akuntan Publik – Kendari Pos
Muna Barat

Pejabat OPD Mubar Bakal Diaudit Akuntan Publik

Nasir Kola

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) baru saja melakukan audit di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar). Kini organisasi perangkat daerah (OPD) kembali akan menghadapi tim audit dari akuntan publik. Untuk mempersiapkan segala sesuatunya, Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada melalui Asisten I Setkab, Nasir Kola, menegaskan, seluruh Kepala OPD dan bendahara serta para camat untuk kembali mempersiapkan kelengkapan administrasi laporan pertanggungjawabannya. “Karena ini adalah ada pemeriksaan lanjutan,” kata Nasir Kola, Senin (24/2).

Ia menekankan, ada dua hal yang harus dipahami para Kepala OPD dam bendahara. Pertama sesegera mungkin mempersiapkan kelengkapan semua administrasi, karena pemeriksaan akuntan publik tentu akan sangat ketat. “Kedua, semua OPD harus membawa dokumen dan itu masih tersimpan di salah satu tempat. Karena masih sangat dibutuhkan pada pemeriksaan akuntan, maka tolong ini menjadi perhatian serius,” pinta Nasir Kola.

Dipihak lain, ia juga meminta agar seluruh kepala OPD yang baru saja dimutasi untuk menggelar serah terima jabatan. “Karena itu sangat diharapkan kepada seluruh yang telah bergeser, maka harus saling koordinasi. Sebab aset yang tadinya menjadi fasilitas kerja, maka harus diserahterimakan pada pejabat baru. Ini amanah Pak Bupati untuk diikuti,” pungkasnya. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy