Peduli Almamater, Komunitas SMP Frater Sumbang Lima Komputer – Kendari Pos
Edukasi

Peduli Almamater, Komunitas SMP Frater Sumbang Lima Komputer

Ketua Komunitas SMP Frater, H. Hery Alamsyah (kacamata) menyerahkan secara simbolis kepada Kepala SMP Frater, Fr Paul Radja Lejab (baju putih)

KENDARIPOS.CO.ID — Kacang yang tak lupa pada kulitnya, ungkapan yang sangat pas bagi Komunitas SMP Frater. Kelompok yang terdiri dari para alumni 1973 hingga 2019 ini tak melupakan jasa sekolahnya. Mereka kembali ke sekolah, memberikan bantuan lima unit komputer yang diterima langsung oleh Kepala SMP Frater, Rabu (12/2).

Ketua Komunitas SMP Frater, H. Hery Alamsyah mengatakan, donasi tersebut merupakan hasil sumbangan seluruh anggota komunitas, untuk membalas jasa sekolah. “Iya, informasi yang kami terima adalah kebutuhan sekolah tentang komputer, maka kami berikan lima unit komputer. Lima unit komputer ini jangan dilihat nilainya, tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan apa yang diberikan sekolah kepada kami hingga seperti saat ini,” ungkapnya.

Ia berharap, kegiatan yang mereka lakukan akan menjadi inspirasi kepada alumni untuk selalu kembali ke sekolah. “Mau jadi apapun kita nantinya, tetaplah kembali ke sekolah, karena kita bisa menjadi orang saat ini karena sekolah kita. Sekolah tidak minta apa-apa, tapi kita yang harus sadar untuk berkontribusi di sekolah. Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat bagi sekolah dan siswa SMP Frater,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala SMP Frater, Fr. Paul Radja Lejab, HHK, S.Pd., mengungkapkan rasa terimakasih yang mendalam kepada para alumni yang tergabung dalam Komunitas SMP Frater. “Saya juga mewakili bapak ibu guru, dan para siswa mengucapkan terimakasih ,karena adanya kepedulian kepada almamater Frater. Kami bersyukur di tengah dunia yang semakin sibuk, masih ada kepedulian luar biasa, yang menjadi kekuatan dan semangat SMP Frater, untuk membangun anak kita menjadi orang besar, dan kelak mereka juga akan kembali ke Frater seperti komunitas ini,” tuturnya.

Ia menambahkan, bantuan komputer tersebut akan digunakan perdana pada Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada April mendatang. “Apalagi ada enam komputer kita yang sudah rusak. Maka, atas bantuan komunitas alumni frater kami sangat terbantu, dan menyelesaikan masalah yang ada di sekolah. Terimakasih sebanyak-banyaknya,” pungkasnya. (hel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy