PDIP Restui Abu Hasan-Suhuzu di Pilkada Butur, 6 Daerah Belum Keluar – Kendari Pos
Politik

PDIP Restui Abu Hasan-Suhuzu di Pilkada Butur, 6 Daerah Belum Keluar

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan telah merestui petahana Abu Hasan tampil di panggung Pilkada Buton Utara 2020. PDIP juga memberi restu Abu Hasan menggandeng Suhuzu sebagai bakal calon Wakil Bupati. Suhuzu adalah mantan Ketua KPU Butur dua periode. Abu Hasan yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Sultra kian percaya diri menatap Pilkada setelah mengantongi rekomendasi DPP PDIP. “DPP PDI Perjuangan telah mengeluarkan rurat keputusan pada Pilkada Buton Utara mengusung saya dan Suhuzu. Ini sudah pasti,” ujar Abu Hasan saat ditemui di ruang kerja, Rabu (19/2).

Abu Hasan menilai, Suhuzu merupakan pasangan tepat untuk memenangkan pertarungan Pilkada di daerah berjuluk Lipu Tinadeakono Sara tersebut. “Suhuzu salah satu putra Buton Utara yang memiliki prestasi baik sebagai pengusaha muda maupun sebagai mantan Ketua KPU dua periode,” jelas Abu Hasan soal mengapa memilih Suhuzu sebagai pasangannya di Pilkada Butur, 23 Sepetember 2020. Selain itu, Abu Hasan menambahkan, secara geopolitik Suhuzu adalah representase masyarakat Kecamatan Bonegunu dan Kombowa sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat dan Buton Utara secara keseluruhan. “Sudah saling mengenal sifat dan karakter yang akan menjadi salah satu modal kepemimpinan,” tegasnya.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu akan menghadap ke DPP PDI Perjuangan, Jumat (21/2) di Jakarta. “Seharusnya hari ini saya di Jakarta. Tetapi, ada kegiatan di Butur. Jadi ditunda Jumat mendatang,” tambahnya. Di DPP PDI Perjuangan nanti, Abu Hasan tak hanya menerima rekomendasi usungan di Pilkada Butur, namun ia akan memaparkan kandidat potensial akan diusung di enam kabupaten pada pilkada serentak.

Abu Hasan

“Saya akan memaparkan kandidat dinilai layak diusung di Pilkada serentak untuk enam kabupaten lainnya,” jelasnya. Presedium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sultra itu masih enggan membeberkan siapa akan diusung di Kabupaten Muna, Wakatobi, Konawe Selatan (Konsel), Konawe Utara (Konut), Kolaka Timur (Koltim) dan Konawe Kepulauan (Konkep). “Saya akan sampaikan setelah pulang dari Jakarta,” janjinya. (had/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy