Pawai Taruf Meriahkan MTQ VI Koltim – Kendari Pos
Kolaka Timur

Pawai Taruf Meriahkan MTQ VI Koltim

Pawai taruf meramaikan pembukaan MTQ VI
tingkat Kabupaten Kolaka Timur, di Desa Lalingato,
Kecamatan Tirawuta, kemarin. Bupati Koltim, H. Tony
Herbiansyah membuka langsung kegiatan religi tersebut.

KENDARIPOS.CO.ID — Ribuan peserta pawai taruf meramaikan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), di Desa Lalingato, Kecamatan Tirawuta, Senin (10/2). Perwakilan 12 wilayah mengambil start di Desa Poni-Poniki dan finish di Lalingato. Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah saat membuka kegiatan religi tersebut mengatakan, pelaksanaan MTQ ke IV sekaligus menjadi ajang membumikan Alquran di daerah tersebut.

“Juara lomba akan diberikan reward dan uang pembinaan. Juara satu akan mewakili kabupaten ke tingkat provinsi. Saya harap, pawai taruf ini juga bisa menjadi ajang silaturahmi dan menjaga tali persaudaraan antar sesama,” kata Tony Herbiansyah didampingi Sekab Koltim, Eko SB Sauala dan Wakil Ketua DPRD, Syukur. Ketua Panitia MTQ ke VI Koltim, Muh. Isa Benhur, mengatakan, kegiatan MTQ diawali dengan pawai taruf dari 12 kecamatan. “Kita undang semua kecamatan untuk datang. Jumlah peserta sebanyak 500 sampai 1.000 orang,” sebutnya.

Kadis Perumahan dan Pemukiman Koltim ini mengungkapkan, sementara untuk peserta lomba MTQ sebanyak 624 kafilah. Setiap kecamatan mengutus 52 peserta mengikuti semua cabang yang dilombakan.
Sementara itu Kabag Kesejahteraan Rakyat Setkab Koltim, Ayi Wahyudin, menjelaskan, cabang yang dilombakan adalah seni baca Alquran, qira’at, hifzh Alquran, tafsir, cabang fahm Alquran, syarh Alquran, seni kaligrafi dan cabang karya tulis ilmiah. Ada sekitar 150 medali kita siapkan untuk para juara yang berhasil meraih nilai terbaik. Juara utama akan mewakili Pemkab Koltim ke tingkat Provinsi Sultra,” imbuhnya. (b/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy