Pasien RS Bahteramas Gejala Corona Habis Tour ke Korea, dr. Sjarief : Kami Tetap Waspada – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Pasien RS Bahteramas Gejala Corona Habis Tour ke Korea, dr. Sjarief : Kami Tetap Waspada

KENDARIPOS.CO.ID — Warga Kota Kendari kini dihebohkan dengan satu pasien yang diduga suspect corona. Pasien tersebut masuk Minggu (2/2/2020) di RS Bahteramas dengan gejala penyakit mirip dengan virus corona dari Wuhan China.

Direktur RSUD Bahteramas, dr. Sjarief Subijakto mengatakan saat ini pasien tersebut sedang di isolasi untuk dilakukan evaluasi. “Infonya dari Korea. Makanya sekarang sedang dirawat diisolasi dan sedang dievaluasi. Kontak pasien dari Korea, bukan dari China atau Wuhan,” kata Sjarief, Senin (3/2).

Direktur RSUD Bahteramas, dr. Sjarief Subijakto

Sjarief membeberkan, pasien tersebut masuk RS pada Minggu, 2 Februari 2020. Pasien perjalanan tour dari Korea Selatan dengan rombongan 8 orang dari Kendari. Pasien tinggal 4 hari di Korea. Tiba di Kendari pada Rabu. Pada Kamis dan Jumat dia masih sempat bekerja masuk kantor pada salah satu perusahaan di Kota Kendari dan Sabtu demam dan di bawa ke Puskesmas.

Pasien saat di bawah ke ruang Isolasi RS Bahteramas.

“Minggu masih demam, batuk, dan lemas. Kemudian, diantar ke IGD dengan kondisi demam 39,7 derajat celcius,” beber Sjarief. Ia menghimbau, masyarakat jangan cemas dulu. “Hasil lab saat ini normal. Pasien membaik. Semoga flu biasa saja. Tapi sudah waspada pihak RS. Jadi himbauan ke masyarakat tenang saja,” terangnya. (ade/IS)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy