Panselda Konut Pantau Calo CPNS – Kendari Pos
Konawe Utara

Panselda Konut Pantau Calo CPNS

Para peserta CPNS Konut saat melakukan registrasi pada Panselda sebelum
mengikuti tes yang dipusatkan di SMKN 1 Kendari, kemarin

KENDARIPOS.CO.ID — Panitia seleksi daerah (Panselda) penerimaan CPNS di Kabupaten Konawe Utara (Konut), mengidentifikasi adanya praktik percaloan dalam proses rekrutmen tersebut. Makanya, panitia dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konut mewajibkan seluruh peserta membawa kartu tanda penduduk (KTP). Wakil Ketua Panselda CPNS Konut, La Ondjo, menuturkan panitia akan melakukan pemeriksaan secara ketat pada seluruh peserta. Bila ada yang ditemukan, maka akan didiskualifikasi sebagai peserta.

“Hari ini, sebanyak 73 orang peserta asal Konut yang mengikuti seleksi. Mereka menggabung dengan peserta asal Kolaka Timur untuk hari pertama pelaksanaan seleksi. Untuk calo belum ada yang kita temukan, semoga saja tidak ada,” ujar Asisten III Setkab Konut itu, Kamis (13/2).

Untuk tahap selanjutnya, kata La Ondjo, pada hari kedua pelaksanaan seleksi akan diikuti seluruh peserta asal Konut. Dalam satu hari akan ada lima sesi ujian. Teknisnya, setiap sesi diikuti oleh 200 orang peserta.

Untuk Konut, terdapat 5.176 orang peserta pelamar yang akan memperebutkan 186 kursi aparatur sipil negara (ASN). Mulai dari tenaga kesehatan 62 posisi, tenaga pendidikan 75 kouta dan tenaga teknis 49 orang. “Harapan kita semua peserta dapat menjawab soal dan murni dari peserta. Tidak ada calo-caloan. Sehingga mereka yang dinyatakan lolos benar-benar memiliki kualitas yang terampil dan handal,” pungkasnya didampingi Sekretaris BKPSDM, Sofian serta Kabid Pengadaan, Mutasi dan Kepangkataan BKPSDM Konut, Asmada, kemarin. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy