Pagelaran Anak Negeri Buka Kongres V PAN : Masyarakat dan Peserta Diminta Jaga Kondusifitas – Kendari Pos
Politik

Pagelaran Anak Negeri Buka Kongres V PAN : Masyarakat dan Peserta Diminta Jaga Kondusifitas

Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan (kiri) bersama Ketua DPW PAN Sultra Abdurrahman Shaleh

KENDARIPOS.CO.ID — Kongres ke V Partai Amanat Nasional (PAN) siap digelar. Untuk pertama kalinya, PAN akan membuka pelaksanaan Kongres secara outdoor, dipusatkan di Tugu eks MTQ, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), 10 Februari 2020, pukul 20.00 Wita. Mengusung konsep pagelaran anak negeri, Kongres akan dimeriahkan dengan penampilan Ungu Band, Zaskia Gotik, Arindi Putri, Miing Bagito dan Eko Patrio.

Ketua DPW PAN Sultra Abdurrahman Shaleh mengungkapkan konsep Kongres PAN di Kendari kali ini ingin menjelaskan bahwa PAN merupakan partai yang dekat dengan masyarakat, partai merakyat. Pembukaan dengan sejumlah hiburan yang disuguhkan, akan menjadi persembahan kepada masyarakat. “Ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya apapun. Semua masyarakat dipersilakan untuk hadir,” tuturnya saat ditemui, kemarin.

Tidak hanya menghadirkan artis kenamaan, Kongres PAN juga akan menampilkan budaya lokal. “Musik Bambu serta tarian-tarian tradisional juga akan ditampilkan,” ujarnya.

Kongres dengan agenda terbesar pemilihan Ketua Umum PAN akan dilaksanakan pada 10 hingga 12 Februari 2020. Diperkirakan 10 ribu tamu undangan akan hadir di Sultra untuk mengikuti acara tersebut.

Ketua DPRD Sultra ini berharap agar Kongres PAN akan membawa dampak positif yang cukup besar bagi masyarakat Sultra. “Khususnya bisa berdampak pada peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat. Khususnya pelaku-pelaku usaha kecil, transportasi dan jasa akan merasakan dampaknya secara langsung,” katanya.

Dirinya mengungkapkan, apa yang saat ini terjadi adalah buah dari usaha keras. Sehingga, hasil menurut pria yang karib disapa ARS ini tidak akan menghianati proses. “6 bulan kita meyakinkan DPP untuk menggelar event Kongres ini di Sultra. Ini sebuah pencapai besar, Sultra bisa dipercaya sebagai tuan rumah agenda tertinggi partai. Ada banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan. Untuk itu, kita harapkan dukungan penuh masyarakat dan seluruh tamu undangan agar bersama-sama menyukseskan Kongres PAN,” harapnya.

Ia mengharapkan agar seluruh masyarakat, tamu undangan dan stakeholder terkait khususnya pihak kepolisian untuk bersama-sama menjaga kondusifitas jalannya Kongres Ke V PAN di Sultra. “Saya juga sudah berkoordinasi bersama dengan pihak Kepolisian. Semoga semua berjalan dengan lancar,” paparnya.

Sementara itu, Kapolda Sultra Brigjend Pol Merdisyam menerjunkan 1.200 personel untuk mengamankan jalannya Kongres PAN. Selain itu, personel yang diterjunkan tidak diperbolehkan untuk membawa senjata api (Senpi).

“Semua anggota yang diterjunkan tidak dibekali dengan Senpi. Pihak Kepolisian akan melakukan pengamanan dengan cara-cara humanis. Namun saat terjadi kericuhan dan telah mengganggu ketertiban, Polisi akan bertindak tegas kepada oknum-oknum pembuat keributan,” tegasnya.

Dirinya menegaskan bahwa pihaknya tidak akan masuk ranah politik. Pihaknya hanya akan melakukan pengamanan jalannya Kongres ke V PAN di MTQ dan pusat acara Claro Hotel, 10 hingga 12 Februari mendatang. “Untuk itu saya juga berharap agar masyarakat dan juga peserta atau tamu Kongres PAN memperhatikan hal ini. Mari sama-sama kita sukseskan jalannya Kongres PAN di Sultra,” pungkasnya. (yog/adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy