OJK Percepat Reformasi Industri Keuangan Non Bank – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

OJK Percepat Reformasi Industri Keuangan Non Bank

KENDARIPOS.CO.ID — Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah memulai reformasi Industri Keuangan Non Bank (IKNB) sejak 2018 dan akan diakselerasi hingga tahun 2020. Ketua OJK Sulawesi Tenggara (Sultra), Mohammad Fredly Nasution menyebut, terdapat empat fokus utama dari reformasi IKNB yang akan dijalankan OJK.

Coffee Morning Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJ) di Bumi Anoa, menjadi salah satu agenda rutin yang dilaksanakan OJK Sultra.

Pertama, reformasi pengaturan dan pengawasan, terdiri atas reformasi pada aspek kehati-hatian melalui penilaian aktiva dan peningkatan modal minimum secara bertahap. Selanjutnya, reformasi dalam tata kelola dan manajemen risiko. OJK juga akan meningkatkan efektivitas pengawasan berbasis risiko. Untuk mewujudkan hal itu, OJK telah menerbitkan Pedoman Internal Risk Based Supervision pada 2019 lalu dan rencananya akan diimplementasikan mulai tahun ini.

“Otoritas telah membentuk Departemen Pengawasan Khusus untuk menangani lembaga keuangan non bank yang memerlukan perhatian khusus agar lebih fokus sehingga tidak mengganggu aktivitas pengawasan lain,” ujar Mohammad Fredly, kemarin.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy