OJK Awasi Dana Pilkada – Kendari Pos
Politik

OJK Awasi Dana Pilkada

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Pengawas Pemilihan Umum melakukan kerjasama dengan Pusat Pelaporan Analisis dan Data Keuangan (PPATK) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam mengawasi dana kampanye calon kepala daerah pada Pilkada 2020.

Suasana pelayanan aduan masyarakat di Kantor OJK Sultra beberapa waktu yang lalu.

Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar mengatakan, tujuan kerjasama tersebut, untuk mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan pengunaan dana kampanye. Sehingga, jika ditemukan penggunaan dana kampanye yang tidak seharusnya digunakan saat kampanye kepala daerah, dapat ditindak sesuai undang-undang.

“Bawaslu akan melakukan kerjasama kembali dengan PPATK dan OJK terkait dengan laporan dana kampanye. Peran serta dari PPATK untuk membantu melihat aliran dana dan kepatuhan kepatuhan dari pasangan calon (paslon). Apakah paslon patuh dalam menggunakan dana kampanye, kita dapat melihatnya dari PPATK,” ujar Fritz di Jakarta, Senin (3/2).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy