Nasib 660 WNI di Luar Negeri Belum Jelas – Kendari Pos
Nasional

Nasib 660 WNI di Luar Negeri Belum Jelas

ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Sekitar 660 Warga Negara Indonesia (WNI) diduga terlibat dalam Foreign Terrorist Fighters (FTF) di sejumlah negara. Nasib mereka saat ini masih terkatung-katung. Sebagian meminta untuk dipulangkan ke Indonesia, namun ada pula yang ditolak dan diusir oleh negara lain karena aksi kejahatannya.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan, pemerintah Indonesia tengah membahas opsi yang akan ditempuh terhadap mereka. Karena kepulangan mereka ke tanah air masih mungkin dilakukan.

“Tapi bisa juga sebaliknya, mereka akan dibiarkan dihukum oleh negara bersangkutan. Jadi keputusannya ada dua alternatif. Satu akan dipulangkan, yang kedua tidak akan dipulangkan,” kata Mahfud di Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (4/2).

Menurut Mahfud, alasan pemulangan WNI yang terlibat aksi terorisme itu tentu saja karena mereka itu warga negara Indonesia, namun, bisa saja diputuskan untuk tidak dipulangkan karena mereka melanggar hukum, haknya bisa dicabut.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy