Napi Wanita Kendalikan Narkoba dari Lapas, Polres Kendari Tetapkan 4 Tersangka – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Napi Wanita Kendalikan Narkoba dari Lapas, Polres Kendari Tetapkan 4 Tersangka

KENDARIPOS.CO.ID — Satuan Reserse Narkoba Polres Kendari membongkar peredaran narkotika yang dikendalikan oleh seorang nara pidana dari balik jeruji besi. Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto, Senin (17/2) mengatakan telah mengamankan 4 tersangka jaringan Lapas. “Pertama yang diamankan pengendali adalah Eni, terpidana yang sedang menjalani hukuman di Lapas Kelas III perempuan,” kata Kapolres.

Selanjutnya, polisi bergerak mengamankan Asri alias Awal pada Rabu, 12 Februari 2020 di Pasar Baruga, Kota Kendari. Dari tangan tersangka Asri didapati barangbukti 4,77 gram shabu siap edar.

Kemudian pada Jumat 14 Februari 2020, dua tersangka kembali diamankan yaitu Juma dengan barang bukti 23,25 gram ditangkap di Punggolaka. Kedua adalah Khalik ditangkap di Kelurahan Sanua dengan BB 111,65 gram.

“Total barang bukti yang diamankan polisi adalah sebanyak 139,67 gram. Para tersangka dijerat Pasal 114 subsider pasal 112 UU 35 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 6 tahun penjara,” jelasnya.

Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto saat melakukan jumpa pers.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIA Kendari, Abdul Samad Dama membantah jika napi yang ditangkap itu adalah warga binaannya, seperti informasi yang telah beredar di masyarakat.

“Mohon diklarifikasi, itu bukan napi Lapas IIA Kendari, tetapi napi Lapas Perempuan. Kami tidak ada napi atau tahanan wanita, khusus laki-laki dewasa,” kata Samad saat dikonfirmasi pada Senin (17/2) siang. (imn/IS)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy