Naikkan Kuota Maba, IAIN Kendari Genjot Sosialisasi PMB – Kendari Pos
Edukasi

Naikkan Kuota Maba, IAIN Kendari Genjot Sosialisasi PMB

KENDARIPOS.CO.ID — Panitia Lokal Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) IAIN Kendari membentuk tim sosialisasi penerimaan mahasiswa baru tahun 2020. Tim tersebut bertugas melaksanakan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru di 17 kabupaten Kota se Sulawesi Tenggara (Sultra).

Tim Sosialisasi penerimaan mahasiswa baru IAIN Kendari tahun 2020 saat memberikan pemahaman tentang keunggulan institusi kampus biru tersebut di hadapan siswa pada salah satu sekolah di Kota Kendari.

“Tim ini akan sosialisasikan profil IAIN Kendari, keunggulan dan prestasi yang telah kita raih hingga tata cara pendaftaran mahasiswa baru untuk tiga jalur penerimaan di atas. Harapan kita, sosialisasi ini dapat menjangkau calon mahasiswa baru hingga ke pelosok terutama di kabupaten kepulauan seperti Konawe Kepulauan dan Wakatobi,” kata Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Dr. Husain Insawan, M.Ag., kemarin.

Tahun ini, lanjutnya, IAIN Kendari membuka seleksi penerimaan mahaiswa baru untuk tiga jalur yaitu Seleksi Prestasi Akademik Nasional atau SPAN PTKIN, Ujian Masuk atau UM PTKIN dan Seleksi Mandiri. Kuota yang disiapkan sebanyak 2.360 mahasiswa dengan rincian jalur SPAN PTKIN sebanyak 497 orang, jalur UM PTKIN sebanyak 1.180 orang dan jalur Seleksi Mandiri sebanyak 683 orang. Kuota ini naik sekitar 40 persen dibandingkan penerimaan mahasiswa baru tahu lalu sebanyak 1.652 orang

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy