MTQ XIV Kolut Ditabuh : Peserta Pawai Taaruf Padati Jalan-jalan Kecamatan – Kendari Pos
Kolaka Utara

MTQ XIV Kolut Ditabuh : Peserta Pawai Taaruf Padati Jalan-jalan Kecamatan

Bupati Kolut, Nur Rahman Umar (kiri) membuka MTQ XlV tingkat kabupaten di Desa Latali, Kecamatan Pakue Tengah.

KENDARIPOS.CO.ID — Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XlV tingkat Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) resmi ditabuh sejak akhir pekan lalu. Desa Latali di Kecamatan Pakue Tengah menjadi lokasi penyelenggaraan helatan kompetisi religi yang akan berlangsung hingga 22 Februari mendatang. Pembukaan MTQ tersebut dilakukan Bupati Kolut, Nur Rahman Umar didampingi Wakilnya, H. Abbas. Ribuan peserta sejak siang hari sudah memadati jalan-jalan kecamatan untuk mengikuti pawai taaruf. Semua kafilah dari 14 kecamatan diinapkan di rumah-rumah warga hingga gelaran MTQ tuntas.

Nur Rahman Umar mengaku sangat bersyukur karena tanpa terasa MTQ Kabupaten Kolut kembali digelar tahun ini. “Saya selalu mengharapkan agar pelaksanaannya berjalan lancar dan tetap menjunjung kejujuran dalam penilaian-penilain lomba. Kita ingin hadir juara-juara terbaik, karena akan menjadi duta Kolut di tingkat provinsi,” harapnya. Ia tak lupa berterima kasih pada tuan rumah penyelenggara yang telah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Ia pun meminta semua peserta bisa memberikan penampilan terbaik, berkompetisi yang lebih kompetitif.

“MTQ ini bagian dari merekatkan hubungan silaturahmi antar sesama dan yang utama bisa memberi nuansa relegius serta kesejukan batin bagi masyarakat. Selamat bertanding,” ucap bupati. Kepala Kemenag Kolut, H. Baharuddin mengatakan, peserta terbanyak yakni tuan rumah Kecamatan Pakue Tengah sejumlah 600 orang yang terlibat sejak pawai digelar. Ada sepuluh item lomba mulai tilawah, hifzil Quran, tartil, tafsir dan fahmil Quran. Perlombaan lainnya meliputi musabaqah syahril Quran, nusabaqah haqqil Quran, lomba karya tulis ilmiah Alquran hingga kasidah rebana. “Pelaksanaan lomba ada di enam titik lokasi. Tahun lalu Kecamatan Lasusua juara umum,” jelas Baharuddin, kemarin. (b/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy