MTQ Sukses, Kecamatan Kendari Barat Sabet Juara Umum – Kendari Pos
Metro Kendari

MTQ Sukses, Kecamatan Kendari Barat Sabet Juara Umum

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Nahwa Umar (baju biru) menyerahkan piala bergilir kepada perwakilan kotingen Kendari Barat, Sabtu (8/2) malam.

KENDARIPOS.CO.ID — Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII tingkat Kota Kendari yang dipusatkan di Taman Kota resmi ditutup, Sabtu malam (8/2). Kafilah Kecamatan Kendari Barat sukses menjadi juara umum. Kecamatan Kendari Barat berhasil memperoleh 12 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu. Atas kemenangan tersebut, Kendari Barat berhak membawa pulang piala bergilir MTQ Kota Kendari yang sebelumnya diraih oleh Kecamatan Poasia. Tidak hanya itu, kontingen Kecamatan Kendari Barat juga memperoleh uang pembinaan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Nahwa Umar mengatakan perhelatan event keagamaan terbesar di Kota Kendari ini telah berlangsung sukses. Ia berharap prestasi ini bisa dipertahankan hingga MTQ tingkat Provinsi yang akan diselenggaraka pada awal April mendatang. “Bagi para kafilah yang belum berhasil, agas terus berlatih dan memacu diri untuk berprestasi pada kesempatan yang akan datang,” ujarnya.

Pelaksanaan MTQ ini merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi kandungan Alquran dimasyarakat Kota Kendari. “tujuan digelarnya MTQ ini bukan semata-mata untuk meraih juara dan memperebutkan piala, melainkan sebagai tugas mulia dalam menjalankan syiar islam,” katanya.

Upaya yang dilakukan tidak boleh berhenti sampai disini, kegiatan religius dan sarat akan syiar Islam ini akan menjadi sia-sia apabila tidak meninggalkan belas dan pengaruh kepada masyarakat. Untuk itu, diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggung jawab seluruh komponen umat agar kegiatan seperti ini dapat memberi dampak positif yang dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat Kendari kedepanya. “Semoga potensi Qorih-qariah dan Hafidz-hafizah terbaik Kota Kendari dapat terus dipacu, guna meraih prestasi yang gemilang,” katanya.

Sebagai informasi, dalam pagelaran MTQ 28 Kendari, turut dimeriahkan lomba pawai Taaruf yang berhasil diraih oleh Kelurahan Bonggoeya mengungguli Kelurahan Anawai dan Kelurahan Benua nirae di peringkat kedua dan ketiga. Sementara itu berturut-turut Kelurahan Mataiwoi, Kelurahan Lapulu dan Kelurahan Kendari Caddi harus puas sebagai Juara Harapan 1, 2 dan 3. Sementara untuk Cabang Bintang Vokalis (Bivo) dan Fashion Show. Kecamatan Kadia dan Mandonga menjadi raja pada cabang lomba bivo. Pada kategori dewasa putra dan putri, kedua Kecamatan ini meraih emas. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy