MTQ Koltim Tuntas, Kafilah Fokus Jelang MTQ Provinsi – Kendari Pos
Kolaka Timur

MTQ Koltim Tuntas, Kafilah Fokus Jelang MTQ Provinsi

MTQ Kabupaten Koltim telah tuntas dihelat. Kecamatan Poli-polia menjadi yang terbaik dalam kompetisi religi tersebut. Penyerahan piala sudah diberikan Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah (ketiga dari kanan) pada perwakilan kafilah

KENDARIPOS.CO.ID — Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VI tingkat Kabupaten Kolaka Timur, tuntas dihelat. Kini, pihak Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Kabupaten (Setkab) mulai mempersiapkan peserta yang akan mengikuti helatan serupa pada level Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Maret mendatang. Kabag Kesra Setkab Koltim, Ayi Wahyudin, mengatakan, MTQ ke VI yang baru saja selesai, telah melahirkan generasi unggul pada masing-masing cabang lomba. “Mudah-mudahan prestasi ini bisa dipertahankan dan mengharumkan nama baik daerah pada MTQ tingkat Provinsi,” kata Ayi Wahyudin, Selasa (18/2).

Ia mengaku, para kafilah Koltim nantinya akan mengikuti seluruh cabang kompetisi yang ada. Para peserta terbaik dan mendapat juara satu pada MTQ kabupaten dipersiapkan menjadi duta daerah. Sebelumnya, Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah, mengatakan, event MTQ harus dijadikan momentum sebagai syiar Islam untuk membumikan Alquran bagi seluruh masyarakat. “Saya minta semua peserta pada masing-masing cabang yang akan mewakili Koltim diajang MTQ Provinsi di Kabupaten Konawe Selatan pada Maret mendatang, tetap berlatih dengan tekun agar mengharumkan nama baik daerah kita,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam penutupan MTQ VI tingkat Kabupaten Koltim akhir pekan lalu, kafilah dari Kecamatan Poli-polia keluar sebagai juara umum. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy