Motivasi ASN, Bupati Bombana Diganjar Penghargaan – Kendari Pos
Bombana

Motivasi ASN, Bupati Bombana Diganjar Penghargaan

Bupati Bombana, Tafdil (kanan) menerima penghargaan dari Kantor Pajak Pratama Cabang Kolaka yang diserahkan Kepala Pajak Rayon Bombana, Agus (kiri), Kamis (20/2).

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Bombana, Tafdil memang piawai memimpin pemerintahan. Motivasi kerja yang ditanamkan kepada aparaturnya di seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Bombana tak sia-sia. Piagam penghargaan taat pajak dari Kantor Pajak Pratama Cabang Kolaka diboyong ke Bombana.

Tafdil tak pernah lelah dan bosan memotivasi aparatur agar disiplin membayar pajak tepat waktu setiap transaksi keuangan di Pemkab Bombana. Motivasi dari pemimpin Bombana itu, membuat anak buah Tafdil mencapai target pajak pula.

“Saya bersyukur atas capaian ini. Saya berbangga atas kerja nyata dan kerja sama teman-teman OPD di Bombana dalam membayar pajak tepat waktu. Sejak dua tahun lalu saya terapkan pembayaran pajak tepat waktu oleh setiap OPD. Hasilnya kami nikmati saat ini (raihan piagam penghargaan), ” ujar Tafdil usai menerima piagam penghargaan, Kamis (20/2).

Kendati begitu, piagam penghargaan bukan satu-satunya motivasi dalam pembayaran pajak oleh OPD Pemkab Bombana. Lebih dari itu, semata-mata untuk tertib pajak dalam tata kelola keuangan daerah. “Saya selalu tekankan setiap bendahara OPD, harus membayar pajak lebih dahulu saat mengeluarkan uang. Saya juga sering tekankan agar target pajak setiap tahun harus tercapai. Dan pasti selalu saya pantau,” tegas Bupati Bombana dua periode itu.

Sementara itu, Kepala Pajak Rayon Bombana, Agus mengatakan, pihaknya sudah bekerja sama dengan Pemkab Bombana, terutama kepada Inspektorat dan Perizinan. “Beberapa kali saya berkunjung kepada Inspektur Bombana dan Dinas Perizinan agar memberikan data penunggak pajak. Perusahaan yang ingin perpanjang izin harus melunasi dulu tunggakan pajak beserta dendanya,” tuturnya.

Kesadaran membayar pajak di Bombana tak lepas dari intensitas Kantor Pajak Pratama Cabang Kolaka melalui Rayon Bombana melakukan sosialisasi disetiap kecamatan. Konten sosialisasi terkait pentingnya membayar pajak.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bombana, Darwin Ismail mengatakan penghargaan dari Kantor Pajak Pratama Kolaka diberikan Pemkab Bombana atas pembayaran pajak tepat waktu yaitu 31 Desember 2019 dengan angka 100 persen. “Bupati Bombana selalu menegaskan bahwa harus selalu mengutaman pajak, karena kewajiban setiap warga negara. Semoga ini menjadi motivasi agar seluruh aparatur dan masyarakat terus memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Darwin Ismail menjelaskan tahun 2019, Pemkab Bombana membayar pajak sebesar Rp.70 miliar. Dimana angka tersebut berasal dari seluruh jajaran OPD Pemkab Bombana.(kmr/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy