Milenial Bombana Belajar Empat Pilar Kebangsaan – Kendari Pos
Bombana

Milenial Bombana Belajar Empat Pilar Kebangsaan

KENDARIPOS.CO.ID — Menjadi pelajar berprestasi dan membahagiakan orang tua, merupakan bagian dari salah satu pengamalan empat pilar kebangsaan. Para pelajar sekaligus kaum millenial adalah harapan bangsa di masa depan.

Sosialisasi empat pilar oleh Anggota DPD RI, Andi Nirwana (kiri) di SMP Negeri 2 Rumbia Bombana. Bupati Bombana, Tafdil (kanan) turut hadir dalam sosialisasi tersebut

Hal tersebut diungkapkan anggota DPD RI, Andi Nirwana di hadapan para pelajar dan guru di SMP Negeri 2 Rumbia Bombana dalam sosialisasi empat pilar kebangsaan, kemarin.

“Sosialisasi empat pilar kebangsaan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya guru dan siswa di sekolah tentang nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” ujar Andi Nirwana didampingi Bupati Bombana, Tafdil.

Mantan anggota DPRD Bombana itu menjelaskan generasi milenial saat ini harus memegang teguh tata krama, sikap gotong royong, saling menghargai antar umat beragama dan menghargai orang lain. Andi Nirwana menegaskan sosialisasi ini sangat penting agar dapat melahirkan generasi berkarakter dengan rasa nasionalisme tinggi serta dapat menjadi motivasi generasi bangsa agar bekerja keras demi kemajuan Indonesia. Agar tidak terjadi penyimpangan paham terhadap bangsa dan negara,” kata Andi Nirwana.

Ia berharap agar nilai-nilai empat pilar tersebut dapat diamalkan secara nyata agar tercipta sikap toleransi dan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Bersama kita membangun bangsa Indonesia yang damai dan sejahtera,” ucapnya.

Bupati Bombana, Tafdil mengapresiasi kegiatan tersebut karena nasib bangsa Indonesia ke depan ada di tangan generasi muda. Tafdil menilai generasi bangsa perlu dibekali dasar pemikiran kuat tentang kebangsaan.

“Empat pilar harus tetap dijarkan sebab inilah perekat kita dari Aceh hingga Papua. Kalau ini tidak diisi pada generasi kita, bagaimana nasib bangsa kita kedepan? Masa depan bangsa ada pada mereka,” urai Tafdil. (kmr/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy